Wednesday, April 10, 2013

Pesepakbola Cilik Sumbar ke Livepool

Mahyeldi Ansharullah (tengah) ketika melepas Raul Ramadhan dan Di Vaio Ditto AbdPadang, Padek—Jika tak ada aral melintang, dua orang putra ter­­baik Sumbar; Raul Ra­ma­d­han dan Di Vaio Ditto Ab­dul­lah, hari ini (10/4) akan ter­bang ke Ko­ta Liverpool, Inggris. Me­reka akan mengikuti pemu­sa­tan lati­han nasional tim se­pak­bola pe­lajar Indonesia U-14 pa­da Ke­juaraan Sister City North Jakarta dengan Liverpool City pada 10-20 April men­datang.


Pemanggilan Divaio dan Raul Ramadhan tersebut ber­da­­sar­kan surat dari Badan Pem­­­bina Olahraga Pelajar Selu­ruh In­donesia pada 1 April 2013 no­mor 039/PP.Bapopsi/04/2013 lalu. Sebelumnya Divaio yang me­rupakan Binaan se­ko­lah se­pak­bola (SSB) Sen­tral Re­maja dan Raul Ramadhan bi­naan SSB Putra Wijaya mengi­kuti seleksi 10 Februari lalu di Ja­karta

Kedua aset pemain poten­sial Ranah Minang buah hati pa­sangan Yane Siti Welian ter­se­but telah Wakil Wali Kota Pa­dang Mahyeldi Ansharullah di kediaman Wawako Selasa (9/4).  Pada kesempatan tersebut, Mah­yeldi mengatakan, kedua pe­main tersebut harus dijaga dan dipantau perkem­bangan­nya. Pasalnya, mereka bukan saja aset Padang dan Sumbar, tapi juga aset Indonesia.

”Saya berharap mereka men­­jadi pemain sepakbola tang­guh di masa depan dan bisa mem­perkuat PSP Padang un­tuk bangkit kembali merebut ma­sa kejayaan,” ujar Mahyeldi.

Mahyeldi menasehati kedua pe­main tersebut agar terus rajin ber­latih. Yang paling penting ti­dak meninggalkan pendidikan me­reka. “Orangtua harus me­ngon­­trol secara penuh agar me­re­ka bisa mewujudkan diri men­­jadi pemain hebat tanpa me­ninggalkan sekolah,” ucap­nya.

Orangtua kedua pemain Yane Siti Welian juga mengaku bang­ga kedua anaknya bisa ter­pilih da­lam kegiatan tersebut. Ten­tunya ini menjadi secercah harapan bagi pesepakbolaan Sumbar. ”Kalau bisa saya ingin kedua anak saya seterusnya sekolah di sana. Nanti kalau sudah bagus, baru balik lagi Ke Padang. Tentunya saya sangat mendukung sekali mereka, ka­rena mereka sangat menekuni sepakbola,” tuturnya.

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...