Sunday, April 28, 2013

SSB Ajax Balikpapan, SSB Tarkam Level ASEAN

SEKOLAH Sepak Bola dari Kota Balikpapan, SSB AJAX Balikpapan mulai menatap Asia Tenggara dengan akan mengikuti beberapa Turnamen antar SSB InternasionaI tingkat ASEAN, seperti Singa Cup di Singapura.

“Saat ini  para siswa SSB AJAX Balikpapan sedang fokus menghadapi International Football Festival U-14, Turnamen antar SSB InternasionaI yang diselenggarakan oleh salah satu akademi sepak bola di Jakarta,” kata Edy Wicaksono, pelatih SSB AJAX Balikpapan.
Turnamen tersebut sebagai ajang pemanasan sebelum tampil ke tingkat ASEAN, karena diikuti SSB dariJakarta, Jawa Barat, Banten, Jawa Tengah, Jawa Timur, Bali, Kalimantan Timur, Papuadan  SSB dari Singapura, Australia, Selandia Baru, serta SSB dari Kamerun.
SSB AJAX Balikpapan menerapkan standarisasi  Timnas Indonesia  U-14, salah satunya  standar Vo2Max sebesar 48-51 liter per menit, Pasalnya, kualitas Vo2Max akan sangat mempengaruhi endurance (daya tahan) pemain di lapangan agar tampil trengginas. Ia menambahkan, halini merujuk pada standar fisik pemain sepak bola usia dini di level asia. Pembentukan Vo2Max yang tepat dimulai sejak usia 14 hingga 18 tahun. " terang mantan pemain  TOTAL Juniors binaan Bapak Ashif  Hadad ".
Tidak menutup kemungkinan saya juga akan membentuk Tim Sepak Bola  Pelajar  Indonesia untuk mengikuti Piala Pelajar ASEAN U-15,   Sesuai dengan  tawaran  yang saya  terima  dari panitia  ASEAN  Student Cup. Karena turnamen tersebut  bukan turnamen antar SSB melainkan antar Timnas pelajar se-ASEAN membawa  nama Bangsa dan Negara Indonesia,  saya menunggu izin  dari Menteri Pemuda Dan   Olahraga. Apabila  Menpora memberi lampu hijau saya siap membentuk Tim  Sepak Bola  Pelajar  Indonesia dengan  materi  100%  pelajar dari kota Balikpapan. Timnas Pelajar Indonesia biasanya dibawah   Kemenpora bukan  Federasi, seperti Timnas Pelajar Indonesia bentukan SSB dari Bandung.

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...