Sunday, April 28, 2013

SSB Bumi Serdang Damai Geber Persiapan

Sekolah Sepak Bola (SSB) Bumi Serdang Damai tengah menggelar persiapan serius menatap Seri Nasional Gothia Cup U-12 2013, Juni mendatang di Jakarta. Menyandang predikat sebagai juara Ghotia Cup seri Medan belum lama ini, tim besutan Helmi Yusuf siap berbicara sebagai wakil Medan di ajang yang diikuti SSB-SSB di seluruh tanah air ini.

SSB Bumi Serdang Damai (BSD) yang berdiri sejak 2008 ini pun terus berlatih untuk meningkatkan kualitas skuadnya lewat latihan rutin  setiap Senin, Rabu dan Jumat pukul 15.00 WIB – 17.30 WIB di lapangan sepakbola Bumi Serdang Damai Marendal.
“Untuk dapat bersaing dan memperoleh hasil maksimal di level nasional nanti, kita harus melakukan persiapan yang maksimal. Untuk itu, saat ini seluruh pemain terus melakukan latihan yang bertujuan meningkatkan teknik bermainnya,” ungkapnya.
Usai melatih anak didiknya di Lapangan Sepak Bola Bumi Serdang Damai Marendal Dalam. Lebih lanjut, Helmi mengatakan untuk mancapai target itu semua, maka SSB BSD berharap dukungan penuh dari masyarakat, baik itu orang tua dari sisiwa maupun dari pemerintah dan masyarakat umum yang peduli dengan sepak bola untuk sama-sama bekerjasama agar dapat mencapai apa yang di harapkan SSB BSD.
Untuk ajang tersebut SSB BSD ber materikan Zulfadli (kiper), Amanar Abdillah, Ilham Mahfuz Zillah, Angga Setiawan, Sahrijal Nasution, Arfin, Kevin Nur Erwin, Moses Gin ting, Saudi Sitanggang, Akil, Andrian, Syahrial dan Ardian. Salah satu pemain yang turut andil membawa BSD meraih tiket ke seri nasional adalah Zulfadli.
“Untuk  ukuran seumurannya ia merupakan penjaga gawang yang sangat luar biasa. Zulfadli ini.  memiliki insting dan kecepatan yang sangat luar biasa dalam menjaga gawangnya. Saya berharap nantinya dia dapat menunjukan pe nam pilan terbaiknya di Jakarta nanti,” ujar Helmi.
Zulfadli yang merupakan anak dari pasangan dari Rusdiayanto dan Kasriah saat masih duduk di kelas 1 Sekolah Menengah Pertama (SMP) Alwasliyah 8 Medan ini sangat mengidolakan Kiper Arema Malang ISL yakni Kurnia Meiga.
SSB Bumi Serdang Damai selama ini sekitar 90 siswa untuk melahirkan bakat-bakat pemain sepak bola. Mereka terbagi dalam beberapa kelompok umur yakni U-10, U-12, U-14, U-15 dan U-17.
Dibawah kepengurusan SSB BSD yang di ketuai oleh Amir Husni Lubis, Imran Nasution (Manager), Ir Mulia Tua Sinaga (Pembina) dan Helmi Yusuf (Pelatih Kepala) serta dibantu oleh sisten pelatih, para pemain terus diasah kemampuan bermain sepak bolanya, mulai dari latihan fisik, teknik dan mental.
Beberapa trofi mulai menghiasi lemari SSB. Selain Juara I Gothia Cup, Juara II Piala Saktiawan Sinaga 2013, Juara II Patriot Cup 2012 dan Juara II Kebun Bunga Cup 2012.
Karena itu peluang meraih gelar yang lebih bergengsi lewat even Gothia Cup seri nasional ini. “Dukungan dari semua pihak sangat kita harapkan untuk dapat mencapai prestasi yang maksimal. Apalagi SSB Bumi Serdang Damai mewakili daerah Sumut,” tutur Helmi.

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...