Monday, April 8, 2013

SSB Rungkut FC Juara Piala Dispora Surabaya

SURYA Online, SURABAYA - Tim Sekolah Sepak Bola (SSB) Rungkut FC Surabaya, menjadi yang terbaik di kejuaraan sepak bola U-11 Piala Dispora Surabaya 2013. Rungkut FC merebut juara setelah di final menyikat SSB Andromeda Surabaya di lapangan Rungkut FC Jl Kedung Baruk, Minggu (7/4/2013).


Dalam final, skuad Rungkut FC tidak mengalami kesulitan saat bertemu Andromeda. Enam gol Rungkut FC dijaringkan masing-masing Supriyadi dengan tiga gol. Sedangkan tiga gol lainnya disumbangkan,  Agung, Aris, dan Gilang yang menjaringkan masing-masing satu gol.

Selain merebut juara, Supriyadi menjadi pemain pencetak gol terbanyak pada ajang ini. Dia sukses menjaringkan 13 gol pada kejuaraan yang berlangsung Sabtu-Minggu (6-7/3/2013) ini.

Sedangkan posi ketiga direngkuh SSB Juanda FC Sidoarjo. Mereka menempati peringkat ketiga setelah menjegal SSB 26 Surabaya 3-1.

Kadispora Surabaya Sigit Sugiharsono disela-sela menyaksikan pertandingan final mengatakan, turnamen ini diikuti sebanyak 22 tim. Rencananya ajang ini akan dilangsungkan setiap tahun. Ntusiasme peserta cukup esar mengikuti kejuraan sepak bola usia dini.

"Untuk pemenang turnamen ini rencananya mewakili Jawa Timur di turnamen Piala Danone yang akan digelar di Malang, 14 April nanti," ungkap Sigit, Minggu (7/4/2023).

Sebanyak 22 tim yang ikut ambil bagian, seperti  SSB Surya Naga, Rungkut FC, SSB 26, SSB Juanda, Andromeda, Harapan Bakti, Bina Junior, Setia Bersama, Hanggana, Akademi Putra Pahlawan, SFC.

Tim-tim ini dibagi menjadi 8 grup. Pertandingan digelar dalam waktu 2x15 menit. Untuk setiap tim diperkuat oleh 9 pemain.

Mereka memperebutkan hadiah  Rp 4 juta untuk juara pertama. Kemudian Rp 2,5 juta dan 1,5 juta untuk juara dua serta tiga. Sedangkan juara harapan mendaptkan Rp 1 juta.

Selain itu juga akan mendapatkan piagam untuk seluruh peserta. Sedangkan bagi tim yang masuk 16 besar akan disumbang 1 buah bola untuk pembinaan.

"Nantinya bulan Mei juga akan kita gelar turnamen untuk U-12," imbuh Sigit yang didampingi oleh pembina Rungkut FC, Didik Edi Susilo.

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...