Monday, April 8, 2013

SSB Tunas Baru Sabang Wakili Aceh ke Ajang Piala Danone Nasional

 

BANDA ACEH - Sekolah Sepak Bola (SSB) Tunas Baru Sabang tampil sebagai juara setelah mengalahkan Indrapuri Muda, pada kualifikasi Piala Danone Aceh 2013, Minggu (7/4)  di Stadion H Dimurthala Lampineung. Sabang berhasil keluar sebagai juara, setelah menang tipis dalam adu pinalti, dimana skor saat bertadingan hanya kacamata alias 0-0.

Sebelumnya pada perempat final, Tunas Baru Sabang unggul 2-1 atas Karya Muda Aceh, yang membawa mereka bertemu dengan SSB Indrapuri, yang juga berhasil mengalahkan Putra Singkil dengan skor tipis 2-1. 

Setelah berhasil mengalahkan SSB Indrapuri Muda, Tim bola cilik asal Sabang tersebut akan mewakili provinsi Aceh, sebagai tim terbaik yang akan bertarung pada piala Danone tingkat Nasional.

"Mereka akan bersaing dengan tim-tim Provinsi lainnya, yang akan digelar pada 1 hingga 2 Juni 2013 mendatang," kata Brand Manager Aqua Danone Nasional Gistang Panutur kepada acehonline.info usai menyerahkan piala kepada tim pemenang.

Juara Piala Danone ditingkat nasional, kata Gistang, akan mewakili Indonesia ke tingkat internasional di London, Inggris. 

"Sebelum berlaga ditingkat nasional, setiap perwakilan masih berada di wilayah regional masing " masing, sedangkan bagi juara tingkat nasional nantinya akan dilatih pada level nasional dan pelatih nasional juga," tambahnya.

Bagi juara Piala Danone, Gistang mengatakan pihaknya tidak memberikan uang, melainkan hanya tropy dan piagam penghargaan.

"Kami berharap tim yang menang agar terus giat berlatih dengan sungguh - sungguh, serta bagi tim yang kalah jangan merasa berkecil hati. Apalagi Aceh tahun lalu juga juara, prestasi ini mesti harus dipertahankan," imbuhnya.

Sementara itu Penanggung Jawab Piala Danone Aceh 2013 Atqia Abubakar mengatakan, dirinya optimis Aceh akan kembali mewakili Indonesia pada final Piala Danone di London nantinya.

"Tahun sebelumnya, Tim dari Aceh yakni SSB Muara Cunda Lhokseumawe behasil lolos ke tingkat nasional, dan juga berhasil menjadi tim terbaik untuk mewakili Indonesia ke Polandia. Untuk tahun ini, kami optimis prestasi ini akan kembali terulang. Minimal, mereka akan memasuki babak final," ujar Atqia.

Sebelumnya diberitakan, sebanyak 16 klub bola cilik usia dini berhasil lolos ke babak perdelapan final Piala Danone Aceh 2013 setelah melalui babak penyisihan grup, Sabtu (6/4) di Stadion H. Dimurthala Lampineung, Banda Aceh.

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...