Tuesday, April 2, 2013

Tugu Muda Berjaya, Persisac Peringkat Tiga

imageSEMARANG, suaramerdeka.com - SSB Tugu Muda kembali berjaya. Dominasi tim binaan Sartono Anwar (pelatih Persisam Samarinda) itu ditunjukkan dengan menyabet gelar juara di tiga kelompok umur pada Turnamen HUT Persisac ke-17 di Lapangan Sambiroto, akhir pekan lalu.
Gelar pertama yakni di kelahiran 2003, kemudian kelahiran 1999 dan 1998. Tak hanya itu, mereka juga menempatkan wakilnya di posisi runner up pada kelahiran 2000. Tak pelak, mereka dinobatkan menjadi juara umum dalam turnamen yang diselenggarakan SSB Persisac.

Sementara tuan rumah, nampaknya belum dapat berbicara banyak. Dari enam kelompok umur yang dipertandingkan, tidak ada wakilnya yang berhasil meraih gelar juara. Peringkat terbaik yakni pada kelahiran 1998 dengan meraih runner-up, sedangkan di kelahiran 2000 dan 1999 hanya berada di posisi ketiga.
Di kelahiran 1999 misalnya, Persisac melaju ke babak puncak usai mengalahkan Apac Inti 3-1. Mereka bersaing dengan SSS dan Tugu Muda dalam sytem setengah kompetisi di babak puncak. Akan tetapi, perjalanan Persisac tak semulus seperti yang diharapkan.
Di pertandingan pertama, mereka hanya mampu bermain imbang 0-0 melawan SSS, sedangkan di laga selanjutnya dipaksa menyerah 0-2 dari Tugu Muda. Adapun di laga terakhir, Tugu Muda kembali menang 2-1 saat berjumpa dengan SSS. Dengan hasil itu, Tugu Muda menjadi juara dengan enam poin. Adapun SSS di posisi kedua dan Persisac di peringkat ketiga.
Ketua PSSI Kota Semarang Anggoro Mardi Husodo yang turut hadir dalam penutupan menyambut baik turnamen tersebut. Dia berharap, dari acara tersebut dapat lahir bibit-bibit pemain yang nantinya dapat menjadi andalan Kota Semarang, atau bahkan tampil dalam sepak bola profesional layaknya M Ridwan (Persib Bandung).
''Saya salut dengan Persisac yang mau dan mampu menggelar turnamen dengan kelompok umur yang cukup banyak. Mudah-mudahan ini menjadi acara rutin yang dapat menjadi wadah pembinaan,'' tutur pria yang akrab disapa Yoyok Mardijo itu.
Daftar Juara
Kelahiran 2003 : 1 Tugu Muda, 2 Bina Dikpora, 3 Apac Inti
Kelahiran 2002 : 1 Undip, 2 Porma Kudus, 3 Bintang Timur
Kelahiran 2001 : 1 Putra Arisa, 2 Brajamusti, 3 Putra Satria
kelahiran 2000 : 1 SSS, 2 Tugu Muda, 3 Persisac
Kelahiran 1999 : 1 Tugu Muda, 2 SSS, 3 Persisac
Kelahiran 1998 : 1 Tugu Muda, 2 Persisac, 3 Rantai Baja

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...