Monday, April 1, 2013

Turnamen Sepakbola Walikota Kupang Cup: 19 Tim Sepakbola Terdaftar

KUPANG, TIMEX - Turnamen Sepakbola Walikota Kupang 2013 yang di gelar oleh Sekolah Sepak Bola (SSB) Aerotech Sport untuk kelompok umur (KU) 12, 15 dan 17 tahun yang akan memperebutkan piala bergilir Walikota Kupang dipastikan akan di gelar pada 15 April 2013 mendatang.


Sebanyak 19 tim sepakbola telah terdaftar di panitia dan siap berlaga dalam turnamen ini. Demikian diungkapkan Ketua panitia, Jeffry Usboko saat ditemui Jumat lalu.
Dijelaskannya, turnamen ini di gelar untuk ikut memeriahkan HUT Kota Kupang yang jatuh pada 24 April 2013 mendatang, dan akan melibatkan pelajar se Kota Kupang mulai dari SD, SLTP dan SLTA.

Tujuan digelarnya turnamen ini sendiri adalah untuk menyiapkan pemain-pemain sepakbola pelajar Kota Kupang yang handal, agar mampu dan siap menghadapi pertandingan di level yang lebih tinggi, sekaligus sebagai motivasi bagi para pelajar Kota Kupang yang memiliki bakat sepak bola, untuk bisa menyalurkan bakatnya.

Panitia lanjut Jeffry menargetkan jumlah peserta yang akan ikut dalam turnamen ini sebanyak 36 tim. Rinciannya, U-12 sebanyak 12 tim, U-15 12 tim dan U-17 juga 12 tim.
Namun hingga saat ini tim yang telah mendaftarkan diri mengikuti turnamen ini baru 19 tim dengan rincian untuk KU-12 terdaftar lima tim yakni SD Naikoten I, SSB Aerotech Sport A, B dan C serta SD Oesapa Kecil 1.

Untuk KU-15 tahun telah terdaftar delapan tim, yakni Sikumana Putra Yunior, MTS Negeri, Star Ball/SMPN 10, Bintang Timur, Aerotech Sport A dan B, Platina FC serta Indah JK. Sedangkan untuk KU-17 tahun telah terdaftar enam tim, yakni SSB Bintang Timur, Alor Academy United, Sikumana Putra Yunior, serta Aerotech Sport A dan B.

Walaupun terget peserta belum terpenuhi, namun menurut Jeffry turnamen ini akan tetap dilaksanakan, karena dengan jumlah peserta yang terdaftar tersebut telah cukup untuk menggelar turnamen ini.

Soal waktu pelaksanaan, Jeffry mengungkapkan bahwa turnamen ini sedianya di gelar bulan Maret lalu, namun karena satu dan lain hal, panitia menunda pelaksanaanya, dan baru akan di laksanakan bulan April nanti. Tepatnya, tanggal 15 April nanti.

Pertandingan sendiri nantinya akan dilaksanakan didua tempat, yang saat ini belum di tetapkan, untuk melihat lapangan yang layak untuk menggelar turnamen ini.

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...