Wednesday, April 17, 2013

UPTD Tembalang Juara Lipio SD 2013 Semarang

imageSEMARANG, suaramerdeka.com - Tim sepak bola Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Tembalang mampu menjawab keraguan atas mereka. Sebagai tim yang tidak diunggulkan, Zulfikri dan kawan-kawan melejit dan meraih gelar juara Liga Pendidikan Indonesia (Lipio) SD 2013 putaran kota Semarang.

Tim arahan Karyanto memenangi duel melawan Semarang Barat pada final dengan hasil akhir 3-2 (0-0) di Stadion Citarum, Selasa (16/4). Di waktu normal kedua tim bermain imbang 0-0. Para pemain, ofisial dan pelatih Tembalang pun bersorak kegirangan setelah memenangi adu penalti dengan skor 3-2.
''Kami tahu, lawan memiliki kekuatan yang baik. Karenanya sejak awal kami lebih banyak bertahan dengan harapan mengakhiri laga dengan adu penalti. Dalam hal ini, kami memiliki Ernando yang tampil baik di bawah mistar gawang, serta eksekutor- eksekutor handal. Strategi itu berbuah hasil dan kami memenangi laga,'' tutur pelatih Tembalang Karyanto.
Adapun di peringkat ketiga di tempati Banyumanik. Kalah 1-2 di semifinal dari Semarang Barat, mereka bangkit dengan memenangi pertandingan perebutan tempat ketiga. Tim arahan Darsio mengalahkan Ngaliyan 6-5 (1-1) lewat adu penalti. Ngaliyan yang kalah 1-2 dari Tembalang di semifinal harus puas di peringkat kedua.
Jalannya laga final berlangsung seru. Kedua tim sama-sama tampil menyerang. Semarang Barat di bawah arahan Laswarno menerapkan strategi yang apik dengan banyak fariasi serangan. Hanya saja, penyelesaian akhir masih buruk, ditambah ketangguhan kiper Tembalang Ernando di bawah mistar gawang.
Tembalang pun beberapa kali melancarkan serangan balik. Namun, masih mudah dipatahkan. Hingga waktu normal berakhir skor kacamata tetap bertahan. Dewi fortuna berpihak pada Tembalang di adu penalti. Mereka menjadi juara setelah memenangi adu penalti 3-2.
''Inilah pertandingan. Dari hasil, kami kecewa. Tetapi secara permainan, anak-anak sudah berusaha maksimal. Kami hanya kurang beruntung di adu penalti,'' tandas Laswarno.
Sementara itu, besok akan dilanjutkan Lipio untuk kelompok SMP. Mempertemukan SMPN 6 melawan SMPN 32 di Stadion Citarum, pukul 07.15. Pertandingan tersebut sempat tertunda lantaran terjadi protes dari berbagai pihak.

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...