Tuesday, May 21, 2013

1.000 Anak SSB Ikuti Festival dan Turnamen Nasional di Cibubur

Festival & Turnamen adalah salah satu cara membentuk mental bertanding sejak dini 

Binasepakbola.com, Jakarta – Sekitar 1.000 orang anak dari seluruh Indonesia akan mengikuti festival dan turnamen sepakbola berskala nasional Asosiasi Sekolah Sepakbola Indonesia (ASSBI) akan menghajat festival dan turnamen sepakbola berskala nasional. Acara itu diikuti oleh sekitar 1.000 orang anak dari seluruh Indonesia.

Festival dan turnamen ini rencana akan digelar di Taman Wiladatika dan Bumi Perkemahan Cibubur, 22-25 Mei mendatang yang akan mempertemukan siswa SSB kelompok umur u-11 Hingga U-16 dari anggota ASSBI.
“Total peserta 1.026 peserta yang berasal dari 14 provinsi dari total 20 anggota aktif ASSBI akan ambil bagian dalam acara ini,” jelas ketua pelaksana acara, Bahari E. Siregar, saat ditemui di Taman Wiladatika, Cibubur, Selasa (21/5/2013) siang WIB.
Dari seribuan anak itu akan dibentuk beberapa tim untuk berpartisipasi di beberapa turnamen kelompok umur level internasional.
“Akan dilakukan satu scouting dalam turnamen ini. Hasil saringan itu akan dibentuk sebuah tim yang akan mewakili Indonesia dalam turnamen internasional,” tambah Bahari.
“Yang terdekat adalah turnamen U-11 hingga U-16 ajang Youth Pespex Internasional yang akan berlangsung di Singapura pada 28-20 Juni mendatang. Setelah itu, ada Gothia Cup 2013 di Swedia, 14-20 Juli.”
Terkait Gothia Cup, ASSBI telah mendaftarkan sebuah tim U-16 ke turnamen yunior terbesar di dunia itu. Tim tersebut diberi nama Garuda Keadilan FC. Saat ini mereka masih dalam proses seleksi pemain. Ke-17 pemain terpilih akan diumumkan di awal Juni.

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...