Sunday, May 19, 2013

526 Pemain Jatim Berebut Tiket ke Munchen

TRIBUNNEWS.COM,SURABAYA - Sebanyak 526 pemain asal berbagai Sekolah Sepak Bola (SSB) berebut tiket ke Munchen melalui audisi berlabel Allianz Junior Football Camp 2013 di lapangan ITS Surabaya, Sabtu 18/5/2013).

Dalam audisi yang hanya berlangsung sehari saja, panitia pelaksana (Panpel) mengkhususkan peserta yang ikut serta hanya pemain yang berusia 14-16 tahun.
Pemain di luar usia tersebut tidak boleh ikut ambil bagian.
"Jumlah peserta di Jatim sebenarnya overloud, kami hanya memberi kuota sebanyak 500 peserta saja. Tapi, pemain yang ikut melebihi dari kuota," sebut Salman Al Farisi, Pelaku Ivent Organizer (IO) Allianz Junior Football Camp 2013 saat ditemui di lapangan ITS, Sabtu (18/5/2013).
Membanjirnya peserta audisi, lanjut Salman Al Farisi, diluar prakiraan.
Peserta sebanyak itu tidak hanya didominasi dari SSB Surabaya.
Pemain asal Malang, Blitar, Madiun, Jember, Sidoarjo, Gresik dan kapupaten/kota lain di Jatim juga ikut serta.
"Pesertanya merata dari SSB kota-kota di Jatim. Kami memang menyebar surat undangan ke masing-masing SSB yang ada di Jatim,"  terang Risi -panggilan Salman Al Farisi.
Risi menjelaskan, seleksi dilakukan secara ketat yang dilakukan oleh 14 orang tim pelatih dan juri asal Universitas Negeri Jakarta (UNJ).
Seleksi dimulai mulai pukul 08.00 sampai 17.00.
Dari 526 pemain, lanjut Risi, nanti akan diambil 10 pemai saja dari Jatim. Ke-10 pemain asal Jatim nanti akan diseleksi di sebuah camp di Jakarta pada akhir Mei 2013 ini.
Selain di Surabaya, kata Risi, audisi juga akan dilakukan di Jakarta pada pekan depan. Dari pelaksanaan audisi di Jakarta, nanti akan diambil 12 pemain.
"Hasil audisi Suranaya dan Jakarta, nanti akan ada seleksi lagi pada akhir Mei 2013. Dari sini akan diambil hanya dua pemain terbaik untuk dikirim berlatih di klub Bayern Munschen.
Pemain akan berakat ke Munchen pada 7 Juni nanti," pungkas Risi.

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...