Monday, May 13, 2013

Akademi Milik Timo Scheunemann Adakan Try Out

Akademi Milik Timo Scheunemann Adakan Try Out 

Bola.net - Tak lagi menjadi Direktur Pembinaan Usia Muda PSSI, tak membuat Timo Scheunemann kehilangan kepedulian terhadap talenta muda sepakbola Indonesia. Melalui akademi Malang Football Club, yang didirikannya tahun 2000 lalu, Timo kembali menjaring bibit-bibit terbaik sepakbola Indonesia, yang berada di wilayah Jawa Timur.


"Kami akan mengadakan try out untuk pertama kalinya, bulan ini. Bagi pemain kelahiran 2000, juga yang berusia 16-18 tahun yang tinggal di sekitar Malang, silahkan mengikuti try out ini," tutur pemegang Lisensi A Kepelatihan dari UEFA ini pada Bola.net.

"Ini khusus try out pemain yang berada di sekitar Malang, yang bisa pulang-pergi ke lokasi latihan satu dua kali sepekan. Selebihnya, mereka bisa berlatih di SSB asal. Jadi ini merupakan tambahan latihan bagi pemain yang berpotensi agar kian banyak berlatih bersama pemain berkat lainnya," sambung pelatih berdarah Jerman ini.

Lebih lanjut, Timo menyebut bahwa seleksi ini akan dihelat di Lapangan Sekolah Internasional Wesley, Tidar Malang, 21 dan 23 Mei pukul 15.30. Sementara, untuk pemain kelompok usia 16-18 tahun, seleksi akan diadakan 22 dan 24 Mei di lokasi yang sama.

Timo menambahkan bahwa Akademi MFC bersifat sosial. Tidak ada pungutan yang ditarik bagi pemain yang lolos seleksi. MFC, sambung Timo, juga tak mendapat keuntungan jika pemain berbakat nantinya dipinang klub-klub profesional.

"Ini semua murni sosial sifatnya," tegas mantan Pelatih Persema Malang ini.

Meski gratis, Timo menjamin bahwa Akademi MFC berkualitas. Menurutnya, akademi ini dilatih oleh pelatih-pelatih berkelas, bahkan Timo sendiri kerap turun tangan langsung memberi materi latihan. Selain itu, fasilitas dan program latihan berstandar internasional.

"Jebolan akademi kita ada yang di Persidafon, Persipura U-21, Persebaya U-21, Persema senior dan junior. Nehemia Marthen dan Piter Mandibodibo, yang saat ini memperkuat Persema adalah lulusan akademi ini. Bahkan, Aji Saka, eks penjaga gawang Timnas Indonesia, juga berawal dari sini. Jika berminat untuk mendaftar, bisa hubungi Mas Zaya di 081311397705," tandas pria kelahiran Pare Kediri ini.

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...