Thursday, May 16, 2013

Andre Sponsori Turnamen Siteba Cup

sepakbola— Andre Rosiade membuka turnamen sepakbola di Siteba, Nanggalo, kemarin. SITEBA, METRO-Sepakbola adalah olahraga rakyat yang paling terkenal di muka bumi, karena mudah dimainkan setiap orang. Tokoh muda perubahan Kota Padang, Andre Rosiade, sejak lama dikenal sebagai “penggila” bola dan kerap terlibat dalam beragam kegiatan turnamen sepakbola.

Salah satu lokasi “bersejarah” bagi Andre Rosiade adalah lapangan sepakbola Siteba, Kecamatan Nanggalo. Di sana, Andre kecil kerap bermain sepakbola bersama kawan-kawannya, menunggu sore tiba. Namun, kedatangan Andre kembali ke lokasi itu, adalah untuk meresmikan Turnamen Sepakbola Siteba Cup yang digelar hingga 15 Juli mendatang.
Ketua Panitia Siteba Cup, Sofyan Candra menyebutkan, kegiatan ini merupakan inisiatif dan kerja sama dari masyarakat, yang disponsori Andre Rosiade. “Tujuannya untuk menumbuhkembangkan kreativitas dan siraturahmi baik sekolah sepakbola di Siteba dan Kota Padang,” kata Sofyan sembari menyebut, pertandingan telah dimulai sejak 28 April lalu.
Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Nanggalo, Jasman yang juga panitia pelaksana menyebutkan, acara ini disponsori tokoh muda Kota Padang, yang juga pernah dibesarkan di Nanggalo, yaitu Andre Rosiade. Tujuannya, untuk menggali kreativitas dan mengembangkan semangat olahraga.
”Kita perlu mengembangkan bakat-bakat pesepakbola ini sejak dini. Berguna untuk meningkatkan daya saing atlet sepakbola dari Kota Padang dan Sumbar umumnya. Sebanyak 25 team bersaing, memperebutkan hadiah utama dalam bentuk tabungan dan trofi. Peserta adalah tim junior dengan kelahiran 1998-2000,” kata Jasman, dalam pembukaan yang juga dihadiri Camat Nanggalo Hendra Mardi.
Camat Nanggalo, Hendra Mardi menyebutkan, tujuan diadakan kompetisi adalah untuk menyaring bibit dan bakat yang ada. Karena dahulu sangat sering diadakan perlombaan bola di sini. “Kami berharap, nanti lapangan diperbaiki lagi. Sehingga jika hujan tidak tergenang dan tetap bisa digunakan,” katanya.
Andre Rosiade menambahkan, olahraga adalah sebuah cara untuk menjaga kesehatan. Sementara sepakbola, merupakan olahraga paling mura, untuk dilakukan, secara bersama-sama. Selain menjalin silaturahim, kegiatan ini juga bisa memasyarakatkan sepakbola, dan juga mencari bibit-bibit berbakat.
”Insya Allah, di Kota Padang ini, kita akan terus meningkatkan jumlah lapangan sepakbola, yang saat ini mulai jarang ditemui. Kalau perlu, semua sekolah yang ada di Kota Padang, wajib dilengkapi dengan lapangan sepakbola,” kata Andre yang membuka Siteba Cup tersebut.
Menurut Andre, berlatih sepakbola juga meningkatkan disiplin dan kerja sama anak-anak. Karena itu, dia mengaku sangat apresiasi, ketika dihubungi panitia, tentang rencana Turnamen Siteba Cup ini. ”Kami berharap, peserta menunjukkan sikap sportif selama turnamen. Karena, sepakbola yang dilakukan dengan baik, akan menjauhkan diri dari tawuran, dan kenakalan remaja,” katanya.

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...