Sunday, May 5, 2013

Bijeh Mata Cot Rabo Juarai Piala Dandim

Juara Dua SSB Putra Juli 

KoranBireuen—Sekolah Sepak Bola (SSB) Bijeh Mata, Cot Rabo, Peusangan, berhasil menggondol dua juara sekaligus pada turnamen sepakbola Asosiasi Sekolah Sepak Bola Indonesia (ASSBI) Piala Dandim 0111/Bireuen, di lapangan Pulo Kiton, Jumat (3/5/2013).

Turnamen sepakbola usia dini itu digelar sejak Selasa (16/4/2013) lalu dan berakhir Jumat (3/5/2013) sore. Turnamen itu ditutup langsung oleh Dandim Bireuen, Letkol Kav Asep Solihin.
Letkol Kav Asep Solihin mengatakan turnamen sepakbola piala bergilir ini akan digelar setiap tahun, sehingga melahirkan banyak bibit sepakbola Bireuen ke depan. “Saya sangat bahagia dapat menggelar turnamen sepakbola usia dini ini. Apalagi dua pemain usia dini dari SSB Bijeh Mata dan SSB Barata Reulet mewakili Aceh dalam seleksi  PSSI usia 15 tahun,” kata Dandim.
Pada pertandingan final di usia 12 tahun, SSB Cot Rabo berhasil menaklukan SSB Putra Juli. Sementara pada pertandingan kedua usia 15 tahun, SSB Bijeh Mata kembali berhasil menang adu pinalti 7-6 dengan SSB Barata Reulet.
Dalam pertandingan final itu, SSB Bijeh Mata dan SSB Barata bermain imbang, sehingga dilakukan adu penalti yang akhirnya dimenangkan SSB Bijeh Mata.
Pertandingan tersebut ikut disaksikan Kapolres Bireuen yang diwakili Kapolsek Kota Juang, Iptu Syamsul SH, Kadispora Bireuen, Irvan SE, dan Ketua ASSBI Bireuen, Muhammad Jafar, serta Kepala Bank Aceh Cabang Bireuen.

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...