Sunday, May 5, 2013

Liga Pendidikan Karawang Dimulai

 


RAME-rame ikutan kompetisi sepakbola yuk. "Siapa tahu di antara kalian memang punya bakat, maka insya Allah nanti bisa tersalurkan dengan baik," ajak Kabid Pemuda Olahraga Disdikpora Karawang, Pak Drs. Rakhmat Gunadi, MPd.


Kata Pak Gun, panggilan Pak Rakhmat Gunadi mewakili Bupati Pak H. Ade Swara, MH dan Kadisdikpora Pak Drs. H. Agus Supriatman, MPd saat membuka 'Liga Pendidikan Indonesia (LPI)' Kabupaten Karawang di Stadion Singaperbangsa, Karawang Timur, Senin (29/4) pagi, lewat liga ini juga tentu para pelajar lebih bisa menjunjung arti penting berkompetisi di bidang olahraga. Buat jadi suporter sebuah kesebelasan pun, kata Pak Gun, kalo udah paham isinya tentu nggak ada lagi tuh yang namanya keributan, tawuran, sampe perusakan lantaran pendukungnya rusuh, reseh dan bikin resah masyarakat. "Semoga," harapnya.
Buat Pede
Koordinator Pertandingan, Pak Heri Suryana, SPd, di laporannya kasih penjelasan kalo liga digelar buat upaya peningkatan mutu olahraga para pelajar di Karawang, khususnya di cabor sepakbola yang udah relatif membudaya. Liga, katanya juga buat ngembangin bakat dan minat pelajar di sepakbola, buat ngembangin jiwa sportivitas, kompetitif, pede plus rasa tanggung jawab, juga menumbuhkembangkan nasionalisme dan cinta Tanah Air. "Juga di Liga Pendidikan Indonesia, semoga bisa lahir atlet andal dan mampu mengangkat kualitas sepakbola di Indonesia," tutupnya.
Di sisi lain soal peserta liga, Pak Heri nyebutin diikuti ratusan atlet yang pelajar tingkat SMP yang diwakili 17 tim, serta tingkat SMA sederajat di 31 tim. Acara rencananya berlangsung sejak 29 April sampe 7 Mei 2013. "Dan piala yang diperebutkan Piala Bupati," tandas Pak Heri.
Jalannya Laga
Soal jalannya liga. Di hari pertama yang bikin adu laga sepuluh kesebelasan, di antaranya ternyata ada yang nggak 'ngimbang'. Seperti juara bertahan SMAN 1 Jatisari melumat SMA Yos Sudarso (6-0), atau SMAN 5 Karawang yang memecundangi SMAN 1 Telukjambe (4-1), juga SMPN 1 Purwasari yang bikin rontok SMPN 2 Pangkalan (5-1).
Selain itu, hasil akhir di dua laga lainnya emang nggak terlalu mencolok. Yakni tim SMAN 1 Karawang yang dikalahkan SMK Jabek 1 (0-2), dan derby Cikampek antara SMKN 1 dengan SMAN 1 Cikampek berakhir (2-1) buat kemenangan SMKN 1 Cikampek

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...