Tuesday, May 14, 2013

Mundari Karya Pantau Latihan Timnas U-14

Mundari Karya Pantau Latihan Timnas U-14 

Bola.net - Meski belum resmi dikukuhkan Badan Tim Nasional (BTN), namun Mundari Karya menjadi calon terkuat untuk menjadi pelatih tim nasional Indonesia U-14.

Tak ayal, mantan pelatih klub PSPS Pekanbaru, kontestan kompetisi Indonesia Super League (ISL) musim 2012-2013 tersebut, langsung memberikan perhatian dengan menengok jalannya pemusatan latihan/training centre (TC) Timnas U-14 di Lapangan C, Senayan, Jakarta, Kamis (9/5).


Mundari yang hadir ditemani Elly Idris bertujuan melihat perkembangan skuad yang selama ini dibesut Zainal Abidin dan Nimrot.

Mundari mengatakan, Timnas U-14 sudah menjalani TC sejak empat bulan lalu. Para pemain yang berhasil dikumpulkan, berasal dari sekitar pulau Jawa.

"Meski begitu, materi pemain yang ada sangat memadai. Untuk event selanjutnya, kita baru merekrut pemain dari luar pulau Jawa," tuturnya.

Dilanjutkannya, Timnas U-14 sangat diharapkan tampil di ajang kualifikasi Piala AFC di Myanmar pada 28 Mei 2013. Apalagi, Zainal dan kawan-kawan sudah mempersiapkan pemain dengan serius.

"Saya berharap, PSSI dan BTN bisa segara mendaftarkan tim ini secepatnya. Sebab, mereka sudah melakukan persiapan sejak lama dan sangat disayangkan jika tidak tampil. Apalagi, tidak hanya pemain, namun orang tua juga memiliki harapan besar untuk bisa berlaga di ajang tersebut," imbuhnya.

Sebelumnya, Sekretaris BTN, Sefdin Alamsyah Syaifudin menerangkan bahwa keikutsertaan Timnas U-14 di ajang tersebut dipastikan mengalami kendala.

Pasalnya, BTN tidak ingin mengirimkan skuad yang kualitasnya setengah-setengah. Alhasil, upaya mengirimkan Timnas U-14 harus dikaji ulang.

Karena itu, dilanjutkan Sefdin, BTN membutuhkan waktu untuk mempersiapkan tim terbaik. Apalagi, BTN masih mempertimbangkan untuk menunjuk Mundari Karya sebagai pelatih.

Alhasil, pihaknya akan meminta kepada AFC untuk memberikan dispensasi memundurkan waktu entry by name menjadi pekan depan.

Nantinya, dalam babak Kualifikasi, Indonesia berada di Grup F bersama Bangladesh, Kamboja, Laos, Singapura, dan Thailand.

Indonesia dijadwalkan mengawali babak Kualifikasi AFC Cup U-14 Grup F dengan menghadapi Thailand, 28 Mei 2013. Berikutnya, menghadapi Kamboja (29/5), Singapura (31/5), Laos (2/6), Bangladesh

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...