Sunday, May 5, 2013

Pesepakbola Usia Dini Babel Seleksi Liga Assbi

assbi.jpg 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Komisariat Daerah Asosiasi Sekolah Sepakbola Indonesia Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Komda Assbi Babel) mengadakan seleksi pemain sepakbola usia dini  U-13, U-14, U-15, dan U-16 di lapangan sepakbola Jalan Kenangan Pemali, Minggu (28/4/2013).


Seleksi diikuti tiga Komisariat Cabang (Komcab) Assbi Kabupaten Bangka Barat, Bangka Selatan dan Bangka.

Ketua Komda Assbi Babel, Welly Wiba kepada Bangkapos.com mengatakan para peserta adalah para siswa berasal dari Sekolah Sepakbola (SSB) dengan jumlah peserta sebanyak 240 siswa dari berbagai kelompok umur.

"Hasil seleksi ini akan dibentuk Tim Assbi Babel yang akan mengikuti kejuaraan Liga Assbi 2013 pada tanggal 21-24 Mei 2013 di lapangan Bumu Perkemahan  Cibubur Jakarta," kata Welly.

Rencananya Komda Assbi Babel akan mengirimkan sebanyak 5 tim, yakni untuk kelompok U-12, U-13, U-14, U-15, dan U-16. Untuk Tim U-12 tidak dilakukan seleksi lagi, karena Assbi Babel sudah memiliki Tim U-12 yang baru saja mengikuti Liga Danone 2013 di Jakarta masuk 16 besar.

"Jumlah peserta kejuaraan Liga Assbi ini diikuti sebanyak 24 provinsi, jadi tim merupakan perwakilan dari masing-masing provinsi," jelasnya.

Yang menarik dari kejuaraan ini, untuk tim yang berhasil menjadi juara pertama berhak mewakili Indonesia ke kejuaraan sepakbola usia dini di  Swedia yang dibiayai perusahaan peralatan olahraga.

"Kita berharap ada tim Assbi Babel yang bisa menjadi juara, sehingga anak-anak bisa merasakan mimpi bermain sepakbola ke luar negeri," harapnya.

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...