Sunday, May 5, 2013

PPLP Sumbar Bersiap untuk Kejurnas

Padang, Padek—Tim sepak­bola PPLP Sumbar terus mem­per­siapkan diri guna meng­ha­da­pi kejuaraan nasional (ke­jur­nas) antar PPLP se-Indonesia yang akan mulai digelar 24 Mei di Pro­vinsi Aceh. Untuk terus me­matangkan tim, tim sepak­bola PPLP terus melakukan uji coba dengan klub lokal maupun luar provinsi. Salah satunya, dengan PPLP Pekanbaru, sore ini (4/5) dilapangan PPLP Sum­bar.


“Jadwal kejurnas sepakbola antar PPLP se-Indonesia tingga 20 hari lagi yang akan dimulai 24 Mei mendatang. Sebagai langkah kita untuk mem­pe­rsiapkan tim dengan banyak melakukan uji coba dengan klub lokal maupun klub luar. Sore ini kita akan melakukan uji coba dengan PPLP pekanbaru, besok kita langsung bertolak ke Batam untuk melakukan uji coba de­ngan sekolah sepakbola di Ba­tam,” kata Kasi olagraga pen­didikan PPLP Sumbar Elvis Mar­tin, kemarin (3/5) di kan­tornya.

Elvis menyebutkan, dari segi persiapan PPLP sebenarnya sudah siap karena selalu latihan dua kali sehari serta telah banyak mengikuti kejuaraan sepakbola di daerah-daerah Sumbar. Dika­takannya, padatnya jadwal uji coba yang dilakukan tim se­pakbola saat ini merupakan salah satu langkah un­tuk­mem­persiapkan tim untuk meng­hadapi jadwal pertandingan yang ketat nantinya.

“kita sengaja mengambil jadwal uji coba yang berdekatan. Hanya memiliki waktu istirahat satu hari  itu akan membiasakan pemain untuk terjun di ker­jurnas nantinya,” katanya.

Dikatakan Elvis, untuk ta­hun ini PPLP Sumbar akan menargetkan masuk empat besar. Menurutnya, target ter­sebut sesuai dengan prestasi yang diraih oleh tim sepakbola PPLP Sumbar di kejurnas Papua tahun lalu yang berada di pe­ringkat lima.

“Tahun lalu kita berada di peringkat lima. Untuk tahun ini kita menargetkan lebih baik daritahun lalu yaitu masuk empat besar. Walaupun begitu, dengan kerja keras pemain, pelatih dan pengurus kita masih berharap untuk bisa mengulangi kesuksesan 2005 lalu keluar sebagai juara,” harapnya.

Lebih lanjut Elvis men­jelas­kan, untuk pembagian grup di ke­jurnas tahun ini pihaknya be­lum mendapatkan jadwal. Me­nu­rutnya, jadwal akan dibe­rikan oleh panitia penyelenggara keti­ka technical meeting nan­tinya. “Kita akan siap meng­ha­dapi siapapun lawan kita nan­tinya. Yang terpenting saat ini kita akan terus melakukan per­siapan dan pembenahan tin,” jelasnya.

Sementara itu, pelatih kepala PPLP Sumbar Herry Syarief mengatakan, mulai hari ini dan beberapa hari kedepan, pihak pelatih akan terus membenahi mental, kekompakan dan mo­tivasi untuk pemain.

“Uji coba yang kita lakukan merupakan upaya untuk terus meningkatkan mental dan ke­kom­pakan tim. Selain itu kita berharap motivasi pemain juga semakin tinggi sebelum terjun ke medan laga,” harapnya.

Sedangkan untuk target tahun ini, Herry Syarief me­nargetkan masuk sampai ke final. Menurutnya, tidak tertutup kemungkinan bisa mengulangi kesuksesan 2005 lalu keluar sebagai juara.

“Target kita sebenarnya ma­suk empat besar. Namun kita akan terus berusaha dan ber­juang untuk bisa menembus final bahkan bisa keluar sebagai juara dalam kejurnas tersebut,” ujarnya.

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...