Sunday, May 26, 2013

Rasa haru warnai uji coba timnas U-14

Rasa haru warnai uji coba timnas U-14 


Tim nasional Indonesia U-14 berhasil menyelesaikan rangkaian uji coba guna mematangkan persiapan tampil di ajang kualifikasi Piala Asia 2014, yang digelar di Myanmar, pada 28 Mei hingga 3 Juni 2013.
Bahkan, hasil menggembirakan diperoleh Muhammad Rafi Izzudin dan kawan-kawan ketika meladeni Sekolah Sepak Bola (SSB) Rajawali Muda di Sawang, Depok, Jumat (24/5) pagi. Tidak tanggung-tanggung, gelontoran 7 gol tanpa balas, langsung tercatat di papan skor.

"Tapi saya sempat sedih, karena tidak bisa mencetak gol dalam kesempatan uji coba ini. Memang terdapat beberapa peluang bagus, tapi kurang bisa dimaksimalkan. Itu karena kondisi fisik saya yang hari ini agak menurun," kata Rafi Izzudin yang berposisi sebagai striker tersebut.
"Ketika pertandingan nanti, saya akan berusaha keras untuk bisa mencetak gol. Bahkan, membuat tim ini unggul lebih awal hingga memenangkan pertandingan," sambung sosok kelahiran Jakarta 6 April 2000 tersebut.
Rasa haru lainnya, juga diakui begitu sangat dirasakan Rafi. Yakni lantaran harus bertanding jauh dari tempat kelahiran dan minim dukungan. Namun dikatakannya, doa dari kedua orang tua dipastikan tidak akan pernah luput dalam menyertai langkahnya. Sehingga, menjadikan motivasi kian berlipat.
Karena itu, kondisi yang terjadi selama di Myanmar, dijamin Rafi tidak akan melemahkan semangat dalam cita-cita memberikan hasil yang terbaik.
"Motivasi dan dampingan dari tim pelatih, pasti cukup untuk mengimbangi dan mengungguli tim lawan. Apalagi, semua teman-teman merasakan hal yang sama, yaitu jauh dari keluarga. Saya berharap, kami bisa terus kompak dan saling menjaga. Sehingga, bisa membawa kemenangan bagi tim ini," tutupnya.
Indonesia berada di Grup F bersama Thailand, Bangladesh, Kamboja, Laos, dan Singapura. Seluruh pertandingan, nantinya hanya dimainkan di Stadion Zeyar Thiri, Nay Pyi Taw, Myanmar.
Skuad besutan Mundari Karya tersebut, akan mengawali laga menghadapi Thailand (28 Mei) dan bertemu Kamboja (29 Mei). Lalu, kembali melanjutkan perjuangannya menghadapi Singapura (31 Mei) serta Laos (2 Juni) dan Bangladesh (3 Juni).(esa)
Ofisial Timnas U-14
  • Pelatih Kepala: Mundari Karya
  • Asisten Pelatih: Elly Idris
  • Pelatih Kiper: Ardjuna Rinaldi
  • Pelatih Fisik: Gaselly Jun Panam
  • Dokter Tim: Agus Suharto Manurung
  • Perlengkapan: Dedy Riswanto

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...