Tuesday, May 14, 2013

Serunya Pertandingan Matchday Terakhir Liga Sepakbola Anak After School League



 
Liga Sepakbola Anak After School League (ASL) yang telah dimulai pada 7 April 2013 akan memainkan matchday terakhir pada Minggu 19 Mei 2013. Kick off pertandingan pertama akan dimulai pada pukul 07.30 WIB di Lapangan Kampus STTA Lanud Adisutjipto Yogyakarta. Matchday terakhir akan berlangsung seru mengingat selisih poin di puncak klasemen yang terpaut tipis.  Pertandingan pada Minggu (19/5) besok akan menentukan siapa yang meraih penghargaan The Best Team ASL Musim Kedua.

Puncak klasemen saat ini diduduki oleh Selabora FC dengan 24 poin, menyusul di bawahnya Mitra Bantul Kota (MBK) dengan 22 poin. Kesempatan MBK lebih baik karena memiliki sisa satu pertandingan lebih banyak dibanding Selabora FC. Namun demikian, kedua tim tentunya akan berjuang meraih poin semaksimal mungkin dengan mencetak gol sebanyak-banyaknya. Sekedar catatan, sistem penilaian dalam ASL adalah akumulasi jumlah gol yang dicetak oleh tim tanpa memperhitungkan menang, kalah atau seri.
Kompetisi di daftar Top Scorer juga tidak kalah seru. Sampai dengan matchday IV, pemain Cobra Kids, Lintang Ariyo masih mempimpin dengan 12 gol. Hanya terpaut 1 gol di bawahnya ada Zulvannanda dari MBK. Kesempatan Rizky W Harvina dari Kalitirto pun masih terbuka dengan 10 gol yang telah dicetaknya.
Menurut Guntur Utomo selaku pengarah ASL, kondisi ini menggambarkan sebuah kompetisi yang cukup ideal dan memadai. Ditegaskannya, “ASL berkomitmen memberikan kesempatan yang memadai bagi pemain sepakbola usia dini, khususnya di Yogyakarta, untuk merasakan pengalaman bermain secara kompetitif dan reguler. Diharapkan pada penyelenggaraan ASL mendatang, lebih banyak tim dan pemain yang bisa terlibat.”


Hysa Ardiyanto
Ketua Penyelenggara ASL
HP 0819 3170 6049

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...