Wednesday, May 29, 2013

SSB Binjai Bertekad Raih Piala Gothia


 

Binjai, Sumut, 29/5 (antarasumut) – Klub Sekolah Sepak Bola (SSB) Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olah Raga (Disparpora) Kota Binjai, Sumatera Utara, bertekad meraih Piala Gothia Indonesia U-12 di Jakarta, 1-6 Juni 2013.

“Para pemain sudah menyatakan siap tampil dengan permainan terbaik,” kata Kepala Disparpora Kota Binjai Eka Edi Sahputra didampingi Ketua SSB Disparpora Sujono di Binjai, Rabu (29/5).
Ia menjelaskan, para pemain SSB Disparpora Binjai yang akan mewakili Sumatera Utara (Sumut) di Piala Gothia U-12 tahun 2013 selama beberapa pekan terakhir fokus menjalani pemusatan latihan di bawah asuhan pelatih Irwansyah, Suhartoyo dan Gunarto.
Ia memperkirakan, para pemain SSB Disparpora Binjai di putaran terakhir Piala Gothia 2013 tersebut akan menghadapi persaingan ketat dari 11 klub lain di Indonesia.
Pemain SSB Disparpora Binjai terdiri dari, Rahmad Chairil, M. Iqbar, Cahyo Ramadhan, M. Octalizra, Winson Sinaga, M. Marzuki Lubis, Akbar Ananda Lubis, Figo, Anggi Pangestu Sinambela, Loudry, M. Andrian, dan M. Qudratsyah.
Sebelumnya, Wali Kota Binjai H.M Idaham saat menerima audiensi para pemain dan pengurus SSB Disparpora, pada Selasa (28/5), mengingatkan para pemain yang dipimpin manajer tim Irhamsyah tersebut mampu menampilkan permainan terbaik dengan dibarengi jiwa sportivitas.
“Saya berharap SSB Disparpora kelak bisa meraih prestasi terbaik di Piala Gothia 2013,” ujarnya.
Diakuinya, prestasi sepak bola Binjai selama belasan tahun terakhir kurang menggembirakan.
Padahal di era tahun 1980-an, klub PSKB Binjai pernah menjadi salah satu klub yang diperhitingkan di kancah sepak bola nasional.
Jika SSB Disparpora mampu meraih Piala Gothia 2013, menurut Idaham, prestasi tersebut dapat dijadikan sudah lama tenggelaman akan bangkit kembali.
Sebagaimana diinformasikan, sebanyak 12 tim SSB yang tampil di Piala Gothia 2013 akan memperebutkan satu tiket ke kejuaraan bergengsi “Gothia Cup” di Gothenburg, Swedia, pada Juli tahun ini.
Sebanyak 12 tim SSB yang tampil di Piala Gothia itu merupakan hasil seleksi regional di seluruh Indonesia.

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...