Monday, May 27, 2013

SSB Sampali Putra Juara Piala H Ismayadi SH U-13

SSB Sampali Putra Juara Piala H Ismayadi SH U-13 

PERCUT SEI TUAN(Portibi DNP):SSB Sampali Putra akhirnya berhasil menggondol piala bergilir H Ismayadi,SH setelah dalam finalk festival SSB Se kecamatan Percut Sei Tuan yang dilaksanakan di lapangan SSB Garuda Putra Bandar Klippa mengalahkan SSB Portis Saintis dengan skor 2-1 setelah menang adu finalti pada Minggu(19/5). Festival yang diselengggarakan oleh SSB Garuda Putra memperebutkan pila bergilir H Ismayadi,SH Se kecamatan Percut Sei Tuan U-13 berlangsung sehari penuh dan tampilnya SSB Sampali Putra dan SSB Portis Saintis di final setelah dibabak semifinal berhasil mengalahkan lawannya.


SSB Portis berhasil mengalahkan SSB Garuda Putra 1-0 sedangkan SSB Sampali Putra mengalahkan SSB Kenari Utama Kelurahan Kenangan lewat adu finalti 2-0.Dan untuk juara berhak mendapatkan piala dan  uang pembinaan adapun yang tampil sebagai juara I SSB Sampali Putra,Juara II SSB Portis,Juara III Kenari Utama,Juara IV SSB Garuda Putra dan sebagai pencetak gol terbanyak Fahrul Rizal Aulia dari SSB Garuda Putra dengan 9 gol
       Sebelumnya Camat Percut Sei Tuan Darwin Zein S Sos membuka festival Sekolah Sepak Bola se Kecamatan Percut Sei Tuan, dalam bimbingan dan arahan kepada para peserta SSB camat menjelaskan bahwa saat ini di Kecamatan Percut Sei Tuan sudah banyak berdiri SSB,namun dalam pembinaan kurang efektif sehingga dalam memasuki usia remaja semangat peserta mulai mengendur akibat pengaruh era globalisasi.
       Melalui Festival ini diharapkan para pengurus SSB dapat terus membina SSB dengan semangat olah raga sebagai modal awal untuk melahirkan bibit  pemain sepak bola yang handal berprestasi dari Kecamatan Percut Sei Tuan serta berharap agar seluruh peserta bisa tetap menjaga sportivitas olah raga,jelas Darwin.
       Tokoh masyarakat H.Ismayadi dalam kata sambutan mengatakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk pembinaan dalam mencari bibit pemain sepak bola,sehingga para pemain termotivasi untuk bisa meraih berprestasi dalam bidang olah raga sepak bola.
       Sebagai bentuk dukungan dirinya bersama para pengurus SSB yang ada di Kecamatan Percut Sei Tuan akan melaksanakan kegiatan ini secara rutinitas minimal 3 bulan sekali,dan akan bergilir di setiap Desa  dan Kelurahan dalam hal ini para Kepala Desa dan Lurah yang ada di Kecamatan Percut Sei Tuan diharapkan bisa terus membina dan mengembangkan olah raga sepak bola di masing masing wilyah Desa dan Kelurahan.
      "Ini penting dilaksanakan selain sebagai pengembangan karir juga bisa menghindari anak anak dari pengaruh bahaya Narkoba sejak usia dini dan kalau sudah terbina dengan baik tentunya bahaya pengaruh narkoba bagi usia remaja bisa terhindari",kata Ismaayadi.
      Sementara itu ketua panitia pelaksana Muhammad Abduh SH melaporkan bahwa kegiatan Festival sepak bola antar SSB usia 13 tahun Se Kecamatan Percut Sei Tuan memperebutkan piala bergilir H.Ismayadi dan  uang pembinaan 5,3 juta rupiah yang diikuti 16 utusan SSB berlangsung sehari penuh.
      Pada acara kegiatan ini nampak hadir antara lain Ketua Koni Percut Sei Tuan Legirin Spd,Danramil 13 PST Kapt.Infantri K.Aritonang,Kapolsekta Percut Sei Tuan Kompol Erinal,para Kepala Desa dan Lurah,tokoh dan pencinta olahraga sepak bola Suparno

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...