Monday, June 17, 2013

10 atlet lolos seleksi PPLP Sumut

MEDAN - Sejumlah 10 atlet dinyatakan lulus seleksi Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar (PPLP) Sumut Tahun Ajaran 2013-2014. Seleksi tersebut digelar 17- 20 Mei lalu di Asrama PPLP Sumut dan Unimed.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Sumatera Utara (Kadisporasu), Ir Khairul Anwar MSi didampingi Kabid Pembinaan Olahraga Drs Darwis Siregar, Ketua Panitia Penjaringan Mazrinal Nasution SE MAP, mengatakan seleksi PPLP Sumut 2013 diikuti 237 peserta utusan sejumlah kabupaten/kota di Sumut.


“Hasil penjaringan atlet ini murni tanpa ada titipan dan intervensi. Kita berharap atlet yang terjaring nantinya akan menuai prestasi seperti yang kita harapkan,” ujar Khairul baru-baru ini.

Khairul berharap kepada bupati/wali kota dapat menugaskan stafnya mengirim siswa/atlet yang dinyatakan lulus segera melapor ke Dispora Sumut u/p PPLP Sumut Jl Sekolah Pembangunan No 7-A Medan, selambat-lambatnya 29 Juni 2013.

Para pemain yang terjaring saat melapor ke Disporsu diharapkan membawa pakaian sekolah/perlengkapan olahraga sesuai cabang masing-masing plus pakaian sehari-hari, rapor dan dan ijazah (terakhir) asli yang difotokopi dan dilegalisir.

Selanjutnya, membawa surat pindah sekolah yang disetujui dinas pendidikan setempat, surat keterangan berbadan sehat dari dokter, pasfoto warna 3x4 (3), mengisi surat pernyataan atlet bersedia mengikuti pendidikan dan latihan di PPLP Sumut yang disetujui orangtua/wali (surat tersedia di PPLP Sumut).

“Diharapkan orangtua/wali siswa hadir pada 29 Juni nanti pukul 15.00 di Asrama PPLP Sumut untuk menerima penjelasan umum dari pengelola,” tegas Khairul.

Ke-10 atlet yang lulus tes fisik, psikotes, dan kesehatan untuk cabang sepakbola adalah Yuda Rizky Kurniawan (Deliserdang), Aditya Prakoso (Asahan), Niko Demus Manik (Karo). Atletik meluluskan Dimas Rastra Duotama (Langkat), Ananda Monika Tarigan (Karo), Serli Purnama Sari (Karo), Lastiar Ayu N Pasaribu (Sibolga), lalu Siti Rahmadani Saragih (Tanjungbalai/pencak silat, Yusuf Toha (Tapsel/gulat) dan Aulia Bastian (Medan/tinju).

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...