Sunday, June 2, 2013

12 SSB Ikuti di Liga SSB Pangkalpinang

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Liga sekolah sepak bola (SSB) se Pangkalpinang,  bakal gelar. Kegiatan yang digelar dalam rangka mencari bibit pemain terbaik dan juga mengisi waktu hari libur sekolah ini, rencananya digelar pada 1 Juni 2013.


Ketua Panitia Penyelenggara Liga SSB se Pangkalpinang Khailano mengatakan, liga SSB se Pangkalpinang ini akan diikuti oleh 12 SSB. Untk liga ini nantinya akan ada 2 pool yakni poolA dan Pool B. Setiap pool terdiri dari 6 SSB.

"Liga SSB se Pangkalpinang ini digelar dalam rangka mencari bibit pemain yang handal guna meningkatkan prestasi sepak bola usia dini di Pangkalpinang. Selain itu juga untuk mengisi libur panjang, sehingga kegiatan ini akan digelar mulai 1 Juni 2013 sampai dengan selesai," kata Khailano, kepada bangkapos.com, Minggu (27/5/2013).

Dengan digelarnya Liga SSB se Pangkalpinang, prestasi sepak bola Pangkalpinang semakin maju.
Selama ini, kata Khailano, Pangkalpinang sudah lama tidak memberikan kontribusi untuk pertandingan diajang tingkat nasional. Karenanya, melalui liga SSB ini diharapkan juga dapat muncul bibit pemain yang berprestasi.

"Tahun 80-an, Pangkalpinang memberikan kontribusi, tetapi sekarang tidak lagi dan itu sudah lama," ucapnya.

Mengenai liga SSB se Pangkalpinang ini, lanjutnya, rencananya akan dibuka oleh Ketua KONI Kota Pangkalpinang dan Ketua Pengkot PSSI Pangkalpinang. Adapun hadiah yang disiapkan yakni trofi, bonus dan piala bergilir.

"Di liga SSB ini juga ada hadiah untuk top skor, pemain terbaik dan penjaga gawang terbaik," ujarnya.

Dia menambahkan untuk jadwal pertandingan ini, dalam sehari digelar untuk tiga partai dengan menggunakan sistem kompetisi.

"Kegiatan Liga SSB se Pangkalpinang ini merupakan kegiatan yang pertama kali dilakukan dan rencananya akan menjadi agenda tahunan setiap libur panjang pada Mei dan Juni," jelasnya.

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...