Sunday, June 2, 2013

12 SSB Siap Berebut Tiket ke Swedia

Gothia Cup (Foto: Hilman - Soccer) 


Sebagai upaya meningkatkan kualitas sepak bola Indonesia, Kreasia Indonesia menggelar kompetisi untuk jenjang usia muda bertajuk Grassroots  Indonesia U-12. Kompetisi tersebut sejatinya sudah bergulir sejak akhir tahun lalu. Ketika itu, puluhan Sekolah Sepak Bola (SSB) lebih dulu bertarung di babak kualifikasi.

Kini, setelah didapat 12 pemenangan dari 12 kota di Indonesia, babak final nasional Grassroots  Indonesia U-12 pun siap digelar. Bertempat di lapangan Puspitek, Serpong, 1-6 Juni 2013, ke-12 tim akan bertanding dengan sistem setengah kompetisi.
Pemenangan dari kompetisi tersebut tak hanya mendapat trofi juara. Sebagai stimulus, Kreasia Indonesia juga memberi kesempatan kepada jawara untuk berangkat ke Gothenburg, Swedia, dan berpartisipasi dalam turnamen sepakbola usia muda Gothia Cup 2013.
“Kompetisi ini bertujuan untuk mencari bibit pemain muda di Indonesia. Agar regenerasi tidak terputus. Selain itu, turnamen ini juga memberi kesempatan kepada pemenang untuk mencicipi turnamen besar di Swedia. Itu tentu menjadi pengalaman berharga,” ujar Ketua panitia pelaksana, Bergas Harapan Rohadi, ketika menggelar konferensi pers di Kantor PSSI, Senayan, Jakarta, Kamis (30/5).
Untuk babak final nasional Grassroots  Indonesia U-12, panitia memutuskan untuk menggelar pertandingan dengan format 7 lawan 7 dan akan bertanding dalam lapangan seluas 40x60 meter, serta durasi waktu 2x20 menit.

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...