Thursday, June 27, 2013

BTN Gelar Pelatnas Garuda U-16 Dan U-19

Ketua BTN (Badan Tim Nasional) La Nyalla Mahmud Mattaliti dalam mengungkapkan telah menyiapkan pemusatan latihan serentak untuk Timnas U16 dan Timnas U19 di dua tempat yang berbeda. Wisma Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) dipilih sebagai tempat TC Timnas U19. Sedangkan untuk U16 di dua tempat, di kompleks training center Sawangan, Bogor dan di Pahang, Malaysia. TC untuk U-16 digelar pada 1-8 Juli2013, Sedang U-19 dijadwalkan pada 23 Juni 2013, pemilihan pemain yang akan mengikuti TC bersumber dari Asosiasi provinsi dan klub-klub.

BTN juga telah menetapkan arsitek Timnas U16, yang dipercayakan kepada Sutan Harhara, yang sudah menyiapakan programnya, mulai dari pra seleksi di Bandung, Jakarta hingga seleksi nasional di Sawangan. Hingga puncaknya, para pemain akan diboyong ke Pahang, Malaysia untuk pemusatan latihan.
Sutan Harhara akan didampingi tim pelatih yang juga scouter, yakni Mundari Karya, Gatot Prasetyo dan Welliansyah. Di Bandung dan Jakarta, tim ini akan mendatangi beberapa klub. Untuk Bandung, masing-masing Swasco Bandung, Uni Bandung, Saint Prima Academy dan Ricks Sayati Kota Bandung. Sementara di Jakarta, akan dikumpulkan 6 klub; Asiop, Villa2000, Kabomania, JFA, Bina Taruna, Rajawali Muda.
Setelah itu, manajemen U-16 akan mengundang pemain-pemain terbaik dari 10 Asosiasi Provinsi. Masing-masing NAD, Sumatera Barat, Sumatera Utara, DKI, Jawa Barat, Jawa  Tengah, Yogyakarta, Jawa Timur, Sulawesi Selatan dan Sulawesi Utara.
BTN juga telah mengirim surat kepada 10 Asosiasi Provinsi tersebut untuk mengirimkan pemain terbaiknya guna mengikuti seleksi nasional di Sawangan. Akomodasi dan transportasi pemain akan ditanggung BTN.
Sementara itu, pasukan U-19 dipastikan akan berada di mess Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) pada 23 Juni nanti. Tim ini dipersiapkan sebagai tim tuan rumah dalam ajang AFF September mendatang. Di UNY tim manajemen U-19 akan memboyong 79 pemain untuk diseleksi dalam dua tahap, hingga menjadi 35 pemain. Seleksi tahap pertama akan dilakukan pada 24-26 Juni. Sedangkan seleksi tahap dua pada 28-30 Juni 2013.
Setelah seleksi tahap dua, akan dilanjutkan dengan TC jangka panjang 4 Agustus mendatang di Surabaya. Dan pada saat itu, dijadwalkan telah terbentuk skuad inti sebanyak 25 pemain. Yang akan turun di ajang AFF U-19 mendatang.

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...