Sunday, June 9, 2013

Bupati Buka Kompetisi Sepak Bola Pengkab PSSI Sidoarjo

 
Bupati Sidoarjo H. Saiful Ilah SH,M.Hum membuka kompetisi sepak bola yang diselenggarakan oleh Pengurus Kabupaten (Pengkab) Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Sidoarjo di Pendopo Delta Nugraha, Kamis (6/6/2013).

Kompetisi itu akan diikuti oleh 36 klub internal Pengkab PSSI Sidoarjo dan 52 klub Sekolah Sepak Bola (SSB) se-Kabupaten Sidoarjo.
H. Saiful Ilah ia berharap agar kompetisi sepak bola yang digelar oleh Pengkab PSSI Sidoarjo dapat dijadikan ajang untuk mengukur prestasi masing-masing klub sepak bola yang ada di Kabupaten Sidoarjo.
“Lewat kompetisi sepak bola yang diikuti oleh kelompok umur dan kelompok internal Pengkab PSSI Sidoarjo tersebut diharapkan dapat menjaring pemain-pemain berbakat yang nantinya akan dilakukan pembinaan intensif sebagai penyuplai kebutuhan utama klub-klub lain yang membutuhkan di tingkat lebih tinggi,” katanya.
Dengan kegiatan-kegiatan seperti ini diharapkan memiliki pengaruh positif terhadap kemajuan olahraga persepak-bolaan di Kabupaten Sidoarjo.
Untuk itu diharapkan seluruh unsur persepak-bolaan dan lapisan masyarakat untuk mendukung serta berpartisipasi secara aktif dalam menghidupkan juga memajukan persepak-bolaan di Sidoarjo.
“Maka dari itu saya berpesan kepada seluruh peserta kompetisi untuk menjunjung tinggi nilai-nilai sportifitas dalam pertandingan nantinya. Selain itu untuk meningkatkan rasa persaudaraan dan kebersamaan diantara peserta,” ucapnya.
Ketua Harian Pengkab PSSI Sidoarjo Biqin Thorin Musa SH dalam kesempatan itu mengatakan bahwa kompetisi sepak bola tersebut akan dimulai dengan melagakan kompetisi klub internal Pengkab PSSI Sidoarjo terlebih dahulu, dimana pelaksanaan pembukaannya akan dimulai tanggal 9 Juni 2013 di lapangan sepak bola Putra Merdeka Desa Tanggul, Kecamatan Wonoayu.
“Kompetisi akan berakhir pada awal bulan Desember 2013 dengan menyelesaikan 198 kali pertandingan,” terangnya.
Kompetisi akan digelara dalam kelompok umur yang diikuti oleh klub SSB mulai dari usia 11, 12 sampai dengan usia 16 tahun dan dibagi menjadi 5 kelompok umur.
Masing-masing kelompok umur dibagi lagi menjadi divisi utama, 1 dan 2 yang masing-masing divisi beranggota 10 klub SSB.
”Kompetisi di kelompok umur tersebut akan menyelesaikan 675 kali pertandingan,” tegasnya.

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...