Sunday, June 2, 2013

Kalahkan Aceh, Jateng Juarai Kejurnas PPLP

BANDA ACEH - Tim sepak bola Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar (PPLP) Jawa Tengah menjadi kampiun Kejuaraan Nasional PPLP se-Indonesia. Jateng memastikan diri juara setelah menang adu penalti dengan skor 5-3 (1-1) atas PPLP Aceh dalam partai final di Stadion Harapan Bangsa, Lhong Raya, Banda Aceh, Kamis (30/5/2013).


Dalam waktu normal, kedua kesebelasan hanya mampu bermain dengan skor 1-1. Laga partai pamungkas berlangsung alot. PPLP Jateng memimpin pada babak pertama melalui gol dicetak Dwi Chandra Rukmana menit ke-18.

Memasuki interval kedua, anak-anak Aceh ngotot mengejar. Perjuangan mereka tak sia-sia karena memasuki menit 76 sebuah umpan lambung Hendra Sandi sukses ditanduk ke dalam gawang oleh Agus. Skor sama kuat bertahan hingga peluit akhir berbunyi.

Untuk menentukan juara, pertandingan dilanjutkan dengan adu penalti. Dari empat pemain PPLP Aceh yang dipercaya mengeksekusi tendangan 12 pas itu, hanya Amirullah dan Aidil Fitra yang sukses mencetak gol. Sementara Muhammad Aris dan Nazarul Fahmi gagal menjalankan tugasnya dengan baik.

Sedangkan dari tim Jateng, keempat eksekutor masing-masing Ardyanto Agung Wicaksana, Riyan Ardiansyah, Septian David Maulana dan Aiyub, semuanya berhasil membukukan gol. Mereka kemudian larut dalam euforia juara.

Kejurnas sepak bola PPLP yang digelar sejak pekan lalu di Banda Aceh diikuti 12 tim diantaranya PPLP Papua, Maluku, Maluku Utara, Siak, Jakarta, Diklat Salatiga, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Riau, Sulawesi Selatan dan Aceh.

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...