Monday, June 17, 2013

Kunci Sukses AS-IOP Mendominasi LKG



JAKARTA, KOMPAS.com - AS-IOP Apacinti semakin kokoh berada di puncak klasemen Liga Kompas Gramedia (LKG) U-14 2013. Pada laga pekan ke-21 yang berlangsung Minggu (9/6) di GOR Ciracas, tim yang bermarkas di Senayan ini meraih kemenangan telak 9-0 atas lawannya, Tunas Patriot.


Ini bukan kali pertama AS-IOP memetik skor besar di LKG musim ini. Sebelumnya, pada putaran pertama tim ini juga mencatat hasil identik saat bertemu lawan sama.

Kalau ditelusuri, hasil apik yang diperoleh AS-IOP berkat kerja keras yang dilakukan SSB tersebut. "Pencapaian ini merupakan hasil dari persiapan matang yang kami lakukan. Sebelum mengikuti LKG, kami telah melakukan persiapan selama enam bulan," ujar pelatih AS-IOP, Ansori.

Di samping itu, kunci sukses lainnya adalah suntikan motivasi yang diberikan tim pelatih kepada pemain. "Lawan selalu ngotot setiap menghadapi kami. Jadi, kalau lawan memberikan 100 persen, pemain kami harus lebih semangat 10 kali lipat dari mereka," lanjutnya.

Dengan pola pikir tersebut, pemain jadi selalu punya motivasi tinggi untuk memenangi laga. Hasilnya, AS-IOP tampil sebagai pemuncak klasemen sementara LKG dan menjadi kandidat juara terkuat musim ini.

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...