Thursday, June 27, 2013

Persis U18 Jajal Kekuatan Porprov Solo

Pemain dari tim Elang Biru Nguter (kanan) berusaha menguasai bola dari hadangan pemain tim THOR Tipes (kiri), dalam pertandingan sepakbola turnamen Pra Junior U-18 Persis yang memperebutkan Piala Walikota Surakarta, di Stadion Sriwedari, Selasa (25/06/2013) sore. | Foto : Pandu Yoga


SOLO – Sekitar 35 pemain yang terpilih dalam kejuaraan Walikota Cup 2013 berkesempatan mengikuti seleksi masuk skuad Persis Solo U18. Tim yang dipersiapkan menghadapi Piala Soeratin 2014 ini dijadwalkan akan menantang skuad Porprov Solo di Stadion Sriwedari Solo, Kamis (27/6/2013) pukul 14.00 WIB.

“Pertandingan uji coba ini kita gunakan sebagai salah satu seleksi masuk Persis U18. Dari 35 pemain yang terpilih, nanti akan disaring lagi menjadi 25 pemain,” terang Talent Scouting, Abdul Hafid Djamado di Stadion Sriwedari Solo, Selasa (25/6/2013) sore.
Ya, sepeninggal Rahman “bebek” Purwanto dkk yang kini memperkuat tim Porprov Solo, Persis Solo memang tidak mempunyai tim U18. Hal itu tak lepas dari perpecahan pengurus yang sempat terjadi di tubuh PSSI Solo. Tak hanya itu, tim senior Laskar Samber Nyawa pun ikut terbelah menjadi dua, yakni Persis versi PT LI dan LPIS.
“Pembentukan tim Persis U18 memang salah satu wujud regenerasi pemain muda. Jangan hanya terfokus untuk mengurusi tim senior saja,” lanjutnya.
Dari tahun ke tahun, produksi pemain muda Persis Solo memang sukses memunculkan pemain ber-skill tinggi. Persis U18 tahun 2011 di bawah kepelatihan Agung Setyabudi merupakan salah satu generasi terbaik yang pernah dipunyai Laskar Samber Nyawa.
Nama-nama seperti Agung Budi, Akbar Riansyah, Bagus Setia, Rahman Purwanto, Chandra Waskito dan Sidik Kuncoro kini sudah sukses menyodok tim utama Persis Solo LI dan LPIS.
“Pemain yang saat ini ada pun tak kalah bagus dari generasi sebelumnya,” tuturnya.

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...