Monday, June 17, 2013

Pesepak Bola SSB Laser Pamenang Tembus Ke Timnas U-13 Dan U-16



MERANGIN - Keberhasilan Sekolah Sepak Bola (SSB) Lantak Seribu (LASER) yang berada di Kecamatan Renah Pamenang patut diacungi jempol. Dengan peralatan seadanya, SSB ini bisa mencetak anak anak untuk lolos ke Tim Nasional Usia  13 tahun, bahkan juga lolos pada untuk memperkuat Timnas U-16 tahun.


Seperti yang diungkapkan oleh Karno Dwijantoro, Kepala SSB Lantak Seribu kepada SR28, bahwa dirinya merasa bangga dengan pencapaian yang diraih oleh anak didiknya. Betapa tidak, kemampuan yang dimiliki oleh anak anak SSB Laser tidak kalah dan  mampu bersaing dengan ribuan anak anak Indonesia lainnya. “ Saya merasa bangga dengan pencapaian ini, sebab kami berhasil meloloskan anak didik kami melalui seleksi yang dilakukan oleh Asosiasi Sekolah Sepak Bola Indonesia (ASSBI). SSB ini berada di kampung di kota kecil, dengan fasilitas seadanya mampu mencetak pesepak bola berbakat. Bandingkan dengan fasilitas yang dimiliki SSB di kota besar,” ungkapnya. 

Sebagai apresiasi, dua anak didiknya, yaitu Fajri Prama Sutra (13) lolos   ke Timnas U13 dan Erwin S (15) lolos masuk Timnas U16. “ Dua anak didik kita tembus di Timnas setelah melakukan seleksi di Cibubur pada pertengahan Mei lalu, dan saat ini kami hanya tinggal menunggu surat panggilan dari PSSI Pusat,” ujarnya.

Sementara itu untuk terus mengembangkan prestasi yang diraih, dirinya sangat berharap perhatian pemerintah untuk memperhatikan SSB Laser yang siap mencetak pemain pemain sepak bola berbakat yang mampu mengharumkan nama bangsa Indonesia. “ Saya berharap agar pemerintah daerah dan pusat membantu kami. Sebab tanpa dukungan dari pemerintah, maka kita hanya berjalan dengan fasilitas seadanya. Namun yang jelas kami tetap pantang menyerah agar anak anak Merangin bisa “berbuat sesuatu yang baik” melalui prestasi yang membanggakan,” tegasnya.

Salah satu pemain yang lolos ke Timnas, Fajri kepada SR28 mengakui bahwa dirinya sangat bangga bisa lolos ke Timnas U-13, sebab dari ribuan anak SSB yang ikut seleksi, dia berhasil masuk Timnas U-13. “Saya suka di posisi sayap , dan saya bangga masuk dalam Timnas U13, dan saya sangat mengidolakan CR7 sebagai panutan dalam memainkan si kulit bundar. Saya akan terus berlatih lebih intensif, agar saya bisa menjadi kebanggaan masyarakat Merangin dan Indonesia,” ujarnya 

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...