Thursday, June 27, 2013

SSB Se-Jawa dan Bali Siap Bertarung di Bang Halim Cup II

SOLO – Puluhan Sekolah Sepakbola (SSB) Se-Jawa dan Bali bakal bertarung dalam Turnamen Piala Bang Halim II di Stadion Sriwedari Solo, 28-30 Juni mendatang. Kejuaraan memperingati mantan punggawa Arseto Solo, Alm Syamsul Halim ini bakal diikuti pesepakbola junior kelompok usia U 11 dan U 13.

“Melalui kejuaraan ini, kita bisa mengenang jasa-jasa beliau dalam mengembangkan sekolah sepak bola di Kota Solo. Adanya Diklat Arseto yang kini berubah nama menjadi SSB Ksatria adalah salah satu sumbangsihnya untuk sepakbola Solo,” terang Panitia Penyelenggara, Chaidir Ramli dalam jumpa pers, Selasa (25/6/2013) siang.
Sebanyak 52 tim dari Pulau Jawa dan Bali sudah menyatakan diri siap berpartisipasi dalam kejuaraan yang kedua ini. Terbagi menjadi 20 peserta untuk U 11 dan 32 peserta untuk U 13, tuan rumah SSB Ksatria rencananya akan menurunkan enam tim.
“Dari enam tim itu akan dibagi menjadi tiga tim U 11 dan tiga tim U 13,” lanjutnya.
Tak hanya itu, kejuaraan ini rencananya akan diramaikan dengan kehadiran Pelatih Nasional, Danurwindo. Mantan karteker PPSM Magelang ini bakal mengadakan coaching clinic bagi para pelatih yang ada di Kota Solo dan sekitarnya.
“Pak Danurwindo akan membagi ilmu kepelatihannya kepada pelatih yang ada di sini. Dahulu Almarhum dengan Pak Danur sangat dekat sekali. Maka dari itu beliau langsung hadir di sini,” tutur Ketua Panitia, Naning Ramdaningsih, yang juga istri dari Alm Syamsul Halim.
Acara coaching clinic rencananya akan digelar pada Kamis (27/6/2013) pagi di Stadion Sriwedari Solo.

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...