Monday, June 24, 2013

SSB Solo Berjaya di Madya Cup

MADYA CUP--Pemain SSB Solo United berebut bola dengan pemain SSB Thor saat bermain dalam kejuaraan Madya Pengda Cup II di Stadion Sriwedari, Solo, Minggu (16/6). Kejuaraan tersebut diikuti oleh 16 SSB di wilayah Eks Karesidenan Surakarta. Joglosemar/ Kurniawan Arie Wibowo


SOLO-Tim Sekolah Sepak Bola (SSB) asal Kota Solo berjaya dalam turnamen sepak bola bertajuk Madya Pemda Cup II. Dari empat tim yang lolos ke babak semifinal, tiga diantaranya adalah SSB kebanggaan Kota Bengawan, yakni SSB New Pelita Solo, SSB Madya Pemda Rajawali serta SSB Bonansa Solo. Satu slot semifinal sisanya diisi wakil Sukoharjo yang juga favorit juara SSB Fortuna.

Meraih satu tiket tersisa di partai semifinal, SSB Fortuna Sukoharjo berhasil mengalahkan tim SSB Sapto Argo Gunung Kidul dengan skor 3-1 dalam babak perempat final kejuaraan yang digelar di Stadion Sriwedari dalam rangka memperingati HUT ke-67 Pemkot Solo, Minggu (16/6). Tiga gol SSB Fortuna masing-masing dicetak pemain andalannya, Restu, Keiyan dan Oka.
“Target kami sejak awal memang untuk masuk semifinal. Namun setelah sampai sini, kami tetap akan berusaha memperoleh hasil terbaik. Persiapan kami juga sudah cukup matang. Anak-anak pun semakin kompak. Inilah yang nantinya menjadi modal kami menghadapi semifinal,” terang pelatih SSB Fortuna Sukoharjo, Bondan, saat ditemui wartawan di Stadion Sriwedari, Minggu (16/6).
Salah satu panitia penyelenggara (Panpel), Sarwedi, mengungkapkan dari segi persaingan, seluruh tim peserta memiliki kans yang sama. Para peserta pun telah menampilkan kemampuan terbaiknya guna meraih tiket semifinal. “Kami berharap melalui turnamen ini dapat merangsang talenta muda untuk terus berprestasi di bidang sepak bola,” ujarnya.
Di antara tim yang turut ambil bagian dalam kejuaraan kali ini adalah New Pelita Solo, Solo United, Madya Pemda Rajawali, Macan Bola Sukoharjo, Thor Solo, Sudarmojo Sragen, Jatayu Sukoharjo, Bonansa Solo, Puma Nguter, Sapto Argo Gunung Kidul, Fortuna Solo, Madya Pemda Garuda dan Handayani Jogja.

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...