Sunday, June 9, 2013

Wabup Deli Serdang Buka Liga Pendidikan Indonesia Tahun 2013

TRIBUN-MEDAN.COM, LUBUKPAKAM - Wakil Bupati Deliserdang   Zainuddin Mars membuka Liga Pendidikan Indonesia (LPI) Kabupaten Deliserdang tahun  2013 memperebutkan Piala  bergilir dan pila tetap  Bupati Deli Serdang yang diikuti  tim sepak bola SMP dan SMA/SMK Negeri dan swasta se Kabupaten Deliserdang,   Senin   (3/6/2013) di stadion Baharuddin Siregar Lubuk Pakam.


Pembukaan tersebut ditandai penekanan tombol sirene, pelepasan balon udara dan penyerahan Piala bergilir kepada ketua pelaksana  LPI Deliserdang  Kadis Pendidikan Pemuda dan Olah raga (Dikpora) diwakili Kabid Pemuda dan Olahraga Asli Rambe didamping Sekretaris Dikpora  Jaswar, serta  penendangan bola pertama pertandingan exebisi  antara SMP Negeri  1 Tanjung Morawa dan SMP N Percut Sei Tuan.

Zainuddin Mars  pada   acara pembukaan LPI Kabupaten Deliserdang ini didampingi  Unsur Muspida, Staf ahli  bidang kemasyarakatan dan SDM,  Yahya pardamean, pl sekretaris Infokom Ronald Manurung ,sejumlah pejabat Pemkab, para Camat serta  pejabat  jajaran  Disdikpora.

Zainuddin Mars dalam  sambutannya mengatakan melalaui Liga Pendidikan Indonesia ini nantinya diharapkan  terjadi suatu proses pembinaan para  pemain dari  yang bersipat alami menjadi sebuah penguasaan skill yang dapat diandalkan untuk membawa nama harum  Deliserdang , baik pada tingkat regional maupun internasional.

Untuk itu liga ini harus dijadikan sebagai wadah untuk mengasah kemampuan untuk melahirkan  bibit pemain bola  yang  handal  dimana selama ini sudah dikenal bahwa Kabupaten Deliserdang gudangnya atlit bolakaki. 

Yang tidak kalah penting  kata  Zainudin bahwa pada  LPI tahun yang lalu telah melaju ke tingkat nasional , meskipun belum dapat  meraih  piala Presiden RI, tetapi setelah melihat  perkembangan anak-anak sepak bola di daerah ini , diiringi tekad kita bersama  pada tahun ini  diyakini  dapat   meraihnya.

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...