Friday, July 12, 2013

30 Pelatih se-Banten Belajar Teknik Dasar Sepakbola

 


TANGERANG,BP - Sebanyak 30 pelatih dan guru olahraga di Provinsi Banten mengikuti pelatihan pelatih lisensi D yang dihelat di Wisma Tamu Puspiptek Kota Tangerang Selatan, 1 hingga 7 juli 2013. Pelatihan digelar Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Banten bekerjasama dengan Pengprov PSSI Banten.

Ketua Pengprov PSSI Banten, Satim Sofyan mengaku senang karena dari pelatihan tersebut akan semakin banyak muncul pelatih-pelatih berlisensi yang nantinya menularkan ilmu kepada siswa-siswa sekolah sepak bola usia dini. Mantan Ketua KONI Kabupaten Tangerang itu berharap, para peserta pelatihan juga belajar tentang mentalitas yang baik sehingga dapat mengajarkan siswa sekolah sepakbola tentang sportifitas dalam bertanding.
“Dengan memahami teknik dasar hingga peraturan sepakbola, pelatih bisa meningkatkan kemampuan siswa-siswanya,”ujar Satim dalam pembukaan pelatihan lisensi D di Puspiptek, Senin (1/7). Pelatihan yang baru pertama kali digelar Dispora Banten tersebut menghadirkan 30 pelatih dari enam kabupaten / kota di Banten. Kota Tangerang Selatan mengirimkan pelatih terbanyak dengan 13 orang sementara Kabupaten Pandeglang dan Lebak tidak menghadirkan perwakilannya.
“Pelatihan ini sebagian dibiayai Dispora sedangkan sisanya ditanggung peserta,”imbuh Jajuli saat membuka pelatihan lisensi D mewakili Kadispora Banten yang berhalangan hadir.
Instruktur pelatihan, Yudho Hadiyanto menjelaskan, dalam kegiatan tersebut, peserta mendapatkan pelajaran tentang teknik dasar bersepakbola seperti controlling, passing, shooting, heading dan lain sebagainya. Selain itu, para pelatih juga akan belajar tentang membuat program latihan serta pembinaan yang berjenjang.
“Pelajaran dasar seperti itu sangat penting bagi anak usia hingga 15 tahun. Sering kita lihat, para pemain tim nasional senior melakukan kesalahan dalam teknik-teknik dasar seperti itu,”ujar Yudho, mantan pemain Persita yang menjadi satu-satunya instruktur pelatihan dengan sertifikat dari PSSI pusat.

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...