Friday, July 12, 2013

Ajang Pencarian Bakat Pertamina Jakarta, Pecah Rekor

Pertamina Soccer Star wilayah Jakarta pecahkan rekor peserta 


Ajang pencarian bakat Pertamina Soccer Stars (PSS) usia di bawah 14 dan 16 tahun, akhirnya memasuki kota Jakarta, GOR Pertamina Simprug, Jakarta, Sabtu (06/7).
Kegiatan serupa, sebelumnya sukses digelar di Malang, Balikpapan, Makassar, Palembang dan Sorong.
Untuk wilayah Jakarta, Direktur Eksekutif Pertamina Foundation, Nina Nurlina Pramono mengatakan, diikuti sebanyak 600 peserta. Sedangkan di kota-kota lainnya, yakni sebanyak 500 peserta.
"Itu karena animo peserta di Jakarta yang begitu besar. Di sini, banyak tumbuh Sekolah Sepak Bola (SSB) dan sarananya juga sangat menunjang. Kalau tidak dibatasi, jumlahnya bisa mencapai ribuan," ujarnya.
"Ini merupakan dedikasi Pertamina untuk sepak bola Indonesia. Sekolah sepak bola di Indonesia ini banyak, namun yang tidak ada cuma liganya (untuk U-13 sampai U-16). Karena itu, kami tengah mengupayakan hal tersebut," sambungnya.
Dilanjutkannya, dari 600 peserta yang terkumpul, akan dikerucutkan menjadi 150 dan kembali diseleksi menjadi 44 pada Minggu (7/7). Alhasil, dari beberapa kota seleksi, Pertamina Soccer Stars akan mendapatkan 24 pemain.
Lebih jauh dikatakannya, sebanyak 24 pemain yang terpilih dipastikan mendapat beasiswa selama tiga tahun tentang sepak bola.
"Nantinya, para peserta akan ikut camp selama delapan hari untuk dikerucutkan menjadi 24. Dalam camp tersebut, akan ada ujian psikotes dan lima kompetensi dasar yang sudah dipunyai. Kami juga akan datangkan pelatih lokal berkualitas dan dari AC Milan," tuturnya

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...