Sunday, July 7, 2013

Ardiles Soccer Cup bidik Medan

JAKARTA - Dalam waktu dekat kompetisi sepakbola bergengsi untuk usia muda kembali akan digelar di Kota Medan. Hal tersebut menyusul rencana Ardiles Soccer Cup U-12 digelar di ibu kota Sumatera Utara ini.


Ketua Bangkit Sport selaku penggagas event tersebut, Andre Prajitno, mengatakan pihaknya akan menggelar kejuaraan bagi usia muda tersebut di Kota Medan, setelah menggelarnya di Jakarta.

"Kami masih membicarakan dengan pihak penyelenggara di sana (Kota Medan). Prinsipnya, kami akan menggelar di Kota Medan, seperti halnya di kota-kota lain yang sudah dijalani," kata Prajitno baru-baru ini.

Ditambahkan, untuk penyelenggaraan di Jakarta, setidaknya 25 SSB memastikan ikut ambil bagian dalam kegiatan yang direncanakan berlangsung pada 29-30 Juni nanti. Sebelumnya Ardiles Soccer Cup ini juga digelar di Semarang, Gresik, Surabaya, dan Malang.

“Kegiatan ini kita lakukan untuk membantu PSSI melakukan pembinaan pemain usia dini. Karena prestasi tidak akan diraih bila pembinaan di tingkat usia dininya memble," urai Andre, salah satu pejabat Ardiles.

Dalam event kali ini, Bangkit Sport bekerjasama Asosiasi Sekolah Sepakbola Indonesia (ASSBI) sebagai pelaksana di lapangan. Ketua ASSBI, Taufik Jursal Effendi, mengatakan peserta yang mendaftar sudah mencapai 25 SSB.

"Setiap tim hanya berhak mendaftarkan 15 pemain. Format pertandingannya sendiri akan dilakukan di lapangan berukuran 50x45 meter dengan format pemain tujuh lawan tujuh dalam waktu pertandingan 2x15 menit,” ujar Taufik.

Soal hadiah, panitia tidak akan menyediakan hadiah uang. Tapi dalam bentuk lain, yakni sepasang sepatu Ardiles yang merupakan sponsor utama event tersebut.

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...