Thursday, July 18, 2013

Berdiri Sekolah Sepak Bola Chelsea di Indonesia

 

Metrotvnews.com, Jakarta: Sekolah sepak bola Chelsea di Jakarta akan diresmikan pada 24 Juli 2013 mendatang. Kegiatan itu merupakan salah satu dari agenda tur pra musim mereka di Indonesia.


"Pada tanggal 24 Juli, Chelsea akan meresmikan sekolah sepak bola di Indonesia," kata Ketua Umum PSSI Djohar Arifin Husin dalam konferensi pers Chelsea Asia Tour di Jakarta, Rabu (17/7).

Adalah CEO Chelsea Ron Gourlay yang rencananya akan meresmikan SSB tersebut. Meskipun demikian, tidak menutup kemungkinan bahwa peresmian juga akan dihadiri oleh Pelatih the Blues Jose Mourinho atau punggawa Chelsea lainnya.

Selain meresmikan sekolah, jawara Liga Europa itu juga direncanakan melakukan coaching clinic. Sehari kemudian, mereka akan melakukan laga persahabatan dengan tim BNI All-Star di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, pada 25 Juli 2013.

Tim BNI All-Star sendiri akan dihuni para pemain tim nasional Indonesia senior dan U-23 dengan komposisi 40% dan 60%.  Tim BNI All-Star akan dilatih arsitek timnas U-23 Indonesia Rahmad Darmawan.

Sedangkan di kubu Chelsea, Jose Mourinho membawa sejumlah pilarnya dalam tur Asia kali ini. Mereka diantaranya ialah Petr Cech, Mark Schwarzer, Branislav Ivanovic, John Terry, Ashley Cole, Michael Essien, Frank Lampard, Ramires, Eden Hazard, Victor Moses, Demba Ba, dan Romelu Lukaku.

Sedangkan nama pilar lainnya seperti Fernando Torres dan Oscar  tidak tercantum di situs resmi Chelsea sebagai pemain yang ikut dalam tur Asia kali ini karena masih istirahat seusai Piala Konfederasi.

Meskipun demikian, promotor kedatangan Chelsea ke Indonesia menjamin tim Stamford Bridge itu akan datang full team, termasuk dengan Torres dan Oscar.

"Torres, Oscar dan semuanya pasti akan ke Jakarta karena itu sudah komitmen mereka dari awal untuk membawa pemain terbaik ke Indonesia," ujar CEO Ninesport Arif Putra Wicaksono.

Chelsea rencananya akan tiba di Tanah Air pada 23 Juli. Kedatangan mereka dipastikan bakal disambut sedikitnya 200 fans di Nusantara yang tergabung dalam Chelsea Indonesia yang juga telah menyusun rencana untuk membirukan SUGBK di hari pertandingan.

"Kamu sudah memesan 8.000 tiket untuk pertandingan dan sekitar 200 hingga 300 orang dari kami akan menyambut mereka di bandara di hari kedatangan," ujar CEO Chelsea Indonesia Junika Ramadoni.

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...