Sunday, July 7, 2013

DPRD Sidoarjo Mencari Bibit Pemain Sepak Bola Lokal Di Jatim

DPRD Sidoarjo Mencari Bibit Pemain Sepak Bola Lokal Di Jatim


Untuk mencari bibit pemain sepakbola yang handal di Jawa Timur, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah kabupaten Sidoarjo menggelar turnamen sepak bola antar pelajar untuk kelompok umur dua belas tahun. Hal ini untuk mengantisipasi banyaknya persaingan pemain sepakbola daru luar negeri yang masuk ke Indonesia.

Banyaknya pemain asing yang tersebar di Indonesia merupakan tantangan ke depan untuk memacu keberhasilan dalam berolahraga di Indonesia. Tantangan tersebut merupakan hal untuk dibuktikan dalam berkompetisi antar sekolah sepakbola pelajar sejak dini. Seperti yang dilakukan ketua DPRD Sidoarjo dengan melakukan pencarian bakat pesepakbola muda di Sidoarjo.
Ketua DPRD Sidoarjo ini berkeinginan agar sekolah sepakbola yang ada di Jawa Timur bisa memberikan prestasi bagi bangsa Indonesia. Turnamen antar sekolah sepakbola pelajar ini di selenggarakan di lapangan Kenongo kecamatan Tulangan, Sidoarjo.
Untuk turnamen kali ini diikuti oleh 60 perserta dari berbagai daerah yang berada di Jawa Timur. Diantaranya, dari Sidaorjo, Mojokerto, Jombang, Bojonegoro, Pasuruan, Banyuwangi dan Surabaya.
Kompetisi mencari bibit pemain muda tersebut adalah untuk mengantisipasi banyaknya pemain asing yang masuk ke negara Indonesia khususnya di Jawa Timur. Di Sidoarjo sendiri sangat membutuhkan banyak pemain dari putra bangsa. Agar memacu keberhasilan bibit pemain sepakbola muda, peserta turnamen ini merebutkan uang dengan total 16 juta rupiah.
Menurut ketua dewan Dawud Budi Sutrino mengatakan bahwa acara ini memberikan kesempatan bagi para pemain muda yang mempuyai bakat untuk bisa menjadi pemain nasional yang bisa mengharumkan nama bangsa Indonesia.
Selain merebutkan piala dan uang pembinaan, para perserta tersebut juga merebutkan pemain terbaik dan juga top skor. Mereka yang ikut dalam kompetisi tersebut, rata rata yang masih di bawah usia 12 tahun.

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...