Tuesday, July 9, 2013

Dua Pemain SSB Batik Masuk Timnas U-16

Dua Pemain SSB Batik Masuk Timnas U-16JAYAPURA [PAPOS] – Sekolah Sepak Bola (SSB) Batik asal Jayapura, tanah Papua pantas berbangga hati, sebab dua anak didiknya masing-masing Benny Kogoya dan David Kevin Rumaikiek dipanggil Badan Tim Nasional (BTN) buat mengikuti  seleksi Tim Nasional (Timnas ) U-16 tahun.

Ketua sekaligus Pembina SSB Batik, Ethika Munendra. S Waita membenarkan pemanggilan dua pemain SSB Batik ke Timnas U-16 buat ikut seleksi bersama para pemain dari seluruh Indonesia.
“Iya benar, dua anak kami di SSB Batik dipanggil ke Timnas U-16 tahun mengikuti seleksi,” kata Ethika Waita menginformasikan.
Istri dari Stanley Waita ini menambahkan, dengan pemanggilan dua pemain ini menjadi bukti bahwa program pembinaan pemain usia dini yang dipelopori SSB Batik berjalan sukses.
“Ini merupakan suatu prestasi serta kebanggaan bagi SSB Batik. Meski baru berdiri SSB Batik sudah memberi bukti nyata lewat kontribusi pembinaan selama ini lewat pemanggilan dua anak didik ikut seleksi Timnas,” ucap Ethika Munendra. S Waita gembira.
Baginya merupakan satu prestasi membanggakan serta langkah maju buat SSB Batik, agar ke depan lebih bergairah dan kontinyu dalam membina pemain-pemain usia muda. Tidak hanya demi kepentingan lokal, tapi nasional hingga internasional.
Sementara itu Pelatih SSB Batik Thomas Madjar menginformasikan, Benny Kogoya dan David Rumakiek akan bertolak ke Jakarta, Rabu (8/7). Selain kedua pemain ini, akan menyusul dua rekan mereka.
“Untuk pertama Benny dan David yang akan berangkat hari Rabu (8/7) ke Jakarta. Sedangkan untuk seleksi kedua akan kami kirim dua pemain lagi yakni Melki Wanma dan Hermanus Situbun,” sebut Thomas merinci anak asuhnya yang dipanggil ke Timnas U-16.
Thomas menambahkan, Benny dan David, dua pemain yang dipanggil ikut seleksi Timnas, merupakan produk binaan SSB Batik. Keduanya baru saja menghantarkan sekolah mereka (SMP Negeri 2) Abepura menjadi juara.
“David dan Benny merupakan siswa SMP negeri 2 Abepura, dan baru saja menjadi juara pertama pada ajang Liga Pendidikan Indonesia (LPI) tingkat kota Jayapura,” sebut Thomas.
Selain dua pemain yang siap mengikuti seleksi Timnas, Boma panggilan akrab Thomas Madjar akui, salah satu pemainnya atas nama Calvin Waroy saat ini telah bergabung bersama tim Garuda Keadilan FC yang akan mengikuti “Gothia Cup” di Swedia.
Perlu diketahui Gothia Cup sendiri sudah berjalan sejak tahun 1975. Diprakarsai oleh salah satu klub profesional Swedia, ajang tersebut diklaim sebagai salah satu ajang sepak bola tertua bagi pembinaan usia muda. Ajang ini sendiri akan diikuti oleh 1400 tim dari 60 negara diseluruh penjuru dunia, termasuk Indonesia.
Yang menarik, walau diikuti oleh banyak peserta, tim yang keluar sebagai juara tidak sepeser dihadiahi uang. Tapi banyak pihak yang menilai, jika ketetapan seperti itulah yang paling baik dalam menjalankan sebuah pembinaan usia muda.

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...