Sunday, July 7, 2013

Liga Pendidikan Indonesia Kaltim, SMA 1 Nusa Wakili Kabupaten Nunukan

Liga Pendidikan Indonesia Kaltim, SMA 1 Nusa Wakili Kabupaten NunukanTRIBUNNEWS.COM, NUNUKAN - Kesebelasan SMA 1 NunukanSelatan (Nusa) dipastikan mewakili Kabupaten Nunukan pada Liga Pendidikan Indonesia tingkat Provinsi Kalimantan Timur, setelah mengalahkan kesebelasan SMA 1 Nunukan dengan skor 4-2. Dengan skor tersebut SMA 1 Nunukan bertengger pada posisi juara kedua dan di tempat ketiga SMA 1 Sebuku yang mengalahkan SMA 1 Lumbis dengan skor 1-0.

Di tingkatan SMP, SMP 1 Lumbis berhasil mendampingi SMA 1 Nusa pada LPI tingkat Provinsi Kalimantan Timur setelah mengalahkan SMP 1 Sembakung di partai final dengan skor 3-0. Di tempat ketiga SMP 1 Tulin Onsoi.
Kepala Bidang TK Paud Pendidikan Non Formal dan Informal Dinas Pendidikan Kabupaten Nunukan, Ahmad mengatakan LPI yang dilaksanakan ini bagian dari seleksi di tingkat Provinsi Kalimantan Timur untuk melatih peningkatan prestasi di bidang olahraga khususnya sepakbola.
Kepala SMAN 1 Nusa Husin Manu mengatakan, ada beberapa kelemahan yang akan dibenahi timnya untuk mempersiapkan para pemain untuk bertanding pada 26 Agustus hingga 2 September 2013 mendatang di Balikpapan.
Seleksi Sepakbola Liga Pendidikan Indonesia tingkat Kabupaten Nunukan, 24-28 Juni 2013, di Stadion Sungai Bilal Nunukan diikuti enam sekolah tingkat SMP dan SMA dari enam kecamatan masing-masing SMP 2 Nunukan, SMP 1 Seimenggaris, SMP 1 Sembakung, SMP 1 Lumbis, SMP 1 Tulin Onsoi SMP 1 Sebatik Barat, SMA 1 Nunukan, SMA 1 Nusa, SMA 1 Sebatik, SMA 1 Sebuku, SMA 1 Lumbis dan SMA 1 Sembakung.
Ini merupakan keikutsertaan yang terakhir kalinya di tingkat Kalimantan Timur setelah terbentuknya Provinsi Kalimantan Utara. Selain mengirimkan atlet sepakbola, Kabupaten Nunukan juga mengirimkan atlet pada kegiatan 02SN tingkat nasional pada olahraga atletik dan pencak silat tingkat SD, SMP dan SMA pada 29 Juni-2 Juli di Balikpapan.

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...