Sunday, July 7, 2013

Pemain Villa 2000 Berguru di Markas Ajax

TRIBUNNEWS.COM - Sebanyak 16 pemain sepak bola muda dari Sekolah Sepak Bola (SSB) Villa 2.000, mendapat kesempatan berharga menimba ilmu sepak bola di klub raksasa peserta kompetilsi tertinggi sepak bola Belanda (eredivisie) Ajax Amsterdam.

Mereka akan berada di markas klub kelas dunia itu selama sepekan.
Selama di sana, mereka akan menjalani latihan intensif dengan metode filosofi pembinaan 'Ajax TIPS' (Technique, Insight, Personality and Speed) di De Toekomst, pusat latihan Ajax Amsterdam yang memiliki fasilitas terbaik di Belanda di bawah pimpinan Rob Witchsge, salah satu legenda Ajax dan Belanda.
"Sebuah kebanggaan besar kami Villa 2000 sebagai salah satu akademi terbaik di Indonesia bisa menjalin kemitraan dengan Ajax Amsterdam sebagai klub dengan akademi terbaik di dunia," ujar Asher Siregar, CEO Villa 2000.
Ke-16 Pemain itu adalah Sergio Ikram Fernandes, M Kautsar, Dhimas Ananta, Kusuma Nur Amanu, M Fides, Bagas Aditya, Fayi Kurnia, Farhan Ihsanditya, M Evan Fakhri, Rizki M, Adam Putra, M Rixki, Nabawi Arif, Jeremia Sukher, Fariz Wahyuzan, dan Rayhan AP.
Seperti yang diketahui, Ajax Amsterdam adalah salah satu klub terbaik di dunia dengan reputasi prestisius.
Tercatat Ajax Amsterdam telah memenangkan 4 kali Juara Liga Champions Eropa. Untuk level domestik, Ajax merupakan klub paling sukses dengan 31 kali Juara Liga Belanda dan 17 kali Juara Piala Belanda (KNVB Bekker).
Catatan gemilang Ajax tidak hanya dari sisi prestasi, namun juga dari sisi pembinaan.
Beberapa pemain hasil akademi Ajax sudah tenar dari berbagai generasi mulai dari Johan Cryuff, Van Basten, Seedorf, Huntelaar dan Van Rhijn.

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...