Tuesday, July 16, 2013

Persiapkan Timnas U-19, Indra Sjafri Terapkan Sport Science

Persiapkan Timnas U-19, Indra Sjafri Terapkan Sport Science 
Bola.net - Indra Sjafri enggan main-main dalam mempersiapkan anak asuhnya jelang berlaga di ajang AFF U-19. Pelatih Timnas U-19 ini memasukkan unsur-unsur sport science dalam pemusatan pelatihan Timnas U-19.


Dalam pemusatan pelatihan yang dihelat di Yogyakarta ini, para penggawa Timnas U-19 tak hanya digembleng secara fisik di lapangan. Muchlis Hadi Ning dan kawan-kawan juga mendapat materi di luar lapangan. Selain itu, kondisi fisik maupun psikologis para penggawa Timnas U-19 selalu dimonitor oleh tim sport science.

"Kita adakan forum grup diskusi dengan mental trainer. Secara fisik, kita juga pantau berat badan para pemain setiap akhir pekan," ujar Indra Sjafri.

Selain itu, pukul 10-12 setiap harinya, para penggawa Timnas U-19 mendapat materi di kelas. Materi ini bermacam-macam, seperti: homeschooling, peraturan permainan, gizi, etika dan sebagainya.

"Ini merupakan bagian dari sport science yang kami terapkan. Hal ini sangat berpengaruh bagi perkembangan para pemain. Saat ini, sepakbola tak lagi bisa dikelola secara tradisional," tandas Indra, pada Bola.net.

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...