Tuesday, July 9, 2013

SSB Bina Taruna Juara Ardiles Cup 2013 Wilayah Jakarta

SSB Bina Taruna Juara Ardiles Cup 2013 Wilayah Jakarta


Bola.net - Kompetisi sepak bola U-12 bertajuk Ardiles Soccer Cup 2013 untuk wilayah Jakarta sudah menemukan juaranya. Pada peringkat pertama, yakni diraih Sekolah Sepak Bola (SSB)Bina Taruna, usai menyingkirkan lawan-lawannya di Stadion Bea dan Cukai, Rawamangun, Jakarta, Minggu (30/6).


Sedangkan posisi kedua dan ketiga, masing-masing diraih SSB ISA MB dan dan Persigawa Timur. Kemudian, Vigo asal SSB Bina Taruna sukses dinyatakan sebagai pencetak gol terbanyak. Kemudian, untuk gelar pemain terbaik diraih Bagas (SSB ISA MB/striker), Twinkle (SSB ISA MS/gelandang), Mahmudin (SSB Persigawa Timur/pemain belakang) dan Arul (SSB Persigawa/penjaga gawang).

"Kami berharap, bisa ikut mencetak pemain-pemain hebat yang ke depannya bisa tampil membela tim nasional Indonesia. Sebab, tim nasional yang solid, dimulai dari pembinaan usia dini yang berkesinambungan. Hal itulah, yang menjadi fokus kami," ujar perwakilan Ardiles, Andre Prajitno.

Selaku produsen alas kaki untuk cabang olahraga sepak bola dan futsal, pihaknya berharap bisa terlibat aktif dalam pembinaan di Indonesia. Karena itu, diungkapkan Andre, bersedia digandeng Asosiasi Sekolah Sepak Bola Indonesia(ASSBI).

"Kami terus melakukan evaluasi yang tidak hanya mengedepankan nilai bisnisny saja, namun juga pembinaan. Karena itu, saya berharap supaya Ardiles Cup bisa digelar di kota-kota lainnya dan memberikan manfaat yang besar dengan kemasan berbeda," imbuhnya.

Sementara itu, Ketua Umum ASSBI, Taufik Jursal Effendi mengatakan, jika memiliki kesamaan visi ketika menjalin kerja sama dengan pihak Ardiles. Misalnya saja, terkait pemberian uang hadiah bagi para pemenang, baik tim maupun individu.

"Kami mengacu pada kebijakan FIFA yang melarang memberikan hadiah berupa uang pembinaan, medali dan trophy di kelompok umur. Sebab, tujuan ajang ini yakni menjaring pemain-pemain berkat di posisinya masing-masing. Sehingga, ASSBI memiliki bank data para pemain yang bisa dimanfaatkan PSSI ketika memerlukan pemain yang akan tampil di ajang kelompok usia," tuturnya. 

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...