Tuesday, July 9, 2013

SSB Gapa Juara Kasebos Cup

WARUDOYONG – Upanya untuk mencari bibit pesepakbola terus digalakkan di Kota Sukabumi. Kali ini Komunitas Sepak Bola Sukabumi (Kasebos) mengadakan kejuaraan antar Sekolah Sepak Bola (SSB) Kota dan Kabupaten Sukabumi di Stadion Suryakencana, Warudoyong Kota Sukabumi. Sebanyak 13 SSB dari Kota Sukabumi dan dua SSB dari Kabupaten Sukabumi mengikuti kejuaran ini. 

Acara puncak atau final berlangsung kemarin. Mempertemukan SSB Gapa dari Goalpara Kabupaten Sukabumi melawan SSB Arca Madala dari Warudoyong yang berlangsung seru. SSB Gapa keluar sebagai juara setelah menumbangkan lawannya yakni SSB Arca dengan skor 3-1.
Ketiga Gol diciptkan oleh Ardiansyah dan dua gol Alvian, ketiganya diciptakan pada babak pertama. Sedangkan gol semata wayang SSB Arca Mandala baru terciptnya pada babak kedua yang dicetak lewat tendangan bebas dari luar kotak pinalti yang tidak bisa dibendung kiper SSB Gapa.
Menurut Pembina Kasebos Agus Hermawan turnamen ini semata-mata untuk mencari bibit pesepakbola yang handal dan prefesional. Dengan seringnya diadakan pertandingan seperti ini khususnya di usia dini merupakan hal yang positif untuk terus dikembangkan. Turnamen seperti ini secara tidak langsung minat dan semangat pemain muda semakin tinggi. “Jika kita bersungguh-sungguh maka bukan tidak mungkin cita-cita mempunyai pemain nasional asal sukabumi bisa terwujud,” ujar Agus Hermawan usai penyerahan piala kepada pemenang, kemarin.
Lanjut Agus ke depan pembinaan yang serupa akan terus digelar demi mencari bakat anak dan menyalurkan minat anak ke hal postif. Bila disalurkan sejak dini dengan olahraga mungkin di masa depan olahraga di Kota Sukabumi khususnya sepak bola akan lebih baik lagi. Harapanya banyak pemain yang diambil dari Sukabumi untuk berkompetisi di level nasional, seperti Persib Bandung, Sriwijaya FC dan lainnya. “Saya berharap ke depan anak muda sukabumi khususnya di persepak bolaan bisa mengharumkan kota dengan bergabung ke tim papan atas, atau minimal bisa mengharumkan kembali persepakbolaan Kota Sukabumi,” tukasnya.

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...