Friday, July 12, 2013

SSB GMK Juara Piala Bupati Kukar I

TENGGARONG - Tuntas sudah gelaran Turnamen Antar-Sekolah Sepak Bola (SSB) Piala Bupati I 2013 di Tenggarong, Selasa (2/7). Pertandingan final sekaligus partai bergengsi pada Usia 14 (U-14) yang digelar di Stadion Aji Imbut Tenggarong Seberang, Kutai Kartanegara (Kukar) itu memenangkan SSB Generasi Muda Kukar (GMK). Pada partai puncak, GMK berhasil menjadi juara dengan mengalahkan SSB Mahakam 2-1.

Dengan kemenangan tersebut, SSB GMK Tenggarong berhak membawa pulang piala bergilir Bupati Kukar U-14 dan piala tetap. Bupati Kukar Rita Widyasari dalam sambutan tertulis yang dibacakan Asisten IV Bidang Humas, Kesra, dan Ortal H Bahrul mengucapkan, selamat kepada pemenang. Berharap tahun mendatang prestasi yang dicapai pada turnamen Bupati Cup 2013 terus ditingkatkan. “Tidak hanya di skala kabupaten (jadi juara), namun juga di tingkat provinsi bahkan nasional,” harapnya.
Bupati menaruh harapan besar dari Turnamen SSB Piala Bupati I ini. Agar ke depannya bisa memberikan kontribusi pemain, bagi pembinaan sepak bola usia dini di Kukar. Menurutnya, salah satu penyebab gagalnya Kukar meraih prestasi tinggi dalam sepak bola, adalah kurangnya regenerasi pemain. Dengan jumlah penduduk yang besar, ia menantang para pemerhati olahraga di Kukar dapat mencari anak-anak yang memiliki potensi dan bakat bermain sepak bola.
Ia mengatakan, dengan kehadiran SSB yang cukup banyak di Kukar, dirasa bisa menyelaraskan antara aspek kualitas dan kuantitas. Namun dengan tetap mengacu pada kurikulum dan pedoman dasar sepak bola di Indonesia. “Tingkatkan terus kualitas pelatih, sehingga mutu latihan dapat meningkat,” ungkapnya. Bupati berharap ke depan, semua pihak yang terkait dengan pembinaan sepak bola usia dini, untuk mendesain program ideal. Program itu sebagai upaya pembinaan sepak bola di Kukar. Dengan menitikberatkan program memperbanyak kompetisi.
Untuk diketahui, Turnamen SSB Piala Bupati I 2013 ini diikuti 54 klub sepak bola yang berasal dari SSB se-Kukar. Ajang ini berlangsung sejak 20 Juni hingga 2 Juli 2013 di Lapangan Pemuda Jalan Mawar Tenggarong. Namun partai final berlangsung di Stadion Aji Imbut. Sebanyak 54 SSB yang turun di turnamen ini terbagi menjadi tiga kategori umur, yakni U-10 sebanyak 10 klub, U-12 sebanyak 21 klub, dan U-14 sebanyak 23 klub.

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...