Sunday, August 4, 2013

Akademia Arema, SPP Gratis Bagi Siswa Tak Mampu

Akademia Arema, SPP Gratis Bagi Siswa Tak MampuTRIBUNNEWS.COM,MALANG - Layaknya pendidikan formal, siswa Akademi Arema Cronous pun harus mengeluarkan biaya sangat banyak. 
Tapi, manajemen siap memberi keringanan dan beasiswa pada siswa yang berasal dari keluarga tidak mampu.

Informasi yang dihimpun Surya Online(Tribunnews.com, Network), siswa harus membayar Rp 500 ribu untuk registrasi.
Uang gedung yang jumlahnya bervariasi pun harus disiapkan. Orang tua diberi kebebasan nominal uang gedung yang akan dibayarkan. Manajemen menetapkan minimal uang gedung sebesar Rp 2,5 juta.
Selain itu, siswa harus menyiapkan uang tambahan sebesar Rp 300 ribu. Uang ini akan digunakan untuk outbound yang diadakan sekali dalam setahun.
Siswa pun harus membayar SPP sebesar Rp 200 ribu per bulan.
Media Officer Arema Cronous, Sudarmaji mengungkapkan Akademi sudah menerima sekitar 200 siswa. Diantara siswa yang diterima ini, sejumlah siswa berasal dari keluarga tidak mampu. Menurutnya, manajemen sudah siap mencari solusi bagi siswa tersebut.
“Kami sudah berkomunikasi dengan sponsor. Sponsor siap memberi beasiswa setiap tahun,” kata pria yang akrab disapa Darmaji kepada Surya Online(Tribunnews.com, Network), Jumat (2/8/2013).
Mantan wartawan ini menambahkan besaran beasiswa akan ditentukan sponsor. Saat ini sponsor baru siap menanggung SPP siswa tidak mampu.
Jadi, siswa tidak mampu masih harus membayar biaya selain SPP.
Darmaji memastikan manajemen akan berupaya mencari solusi lain bagi siswa tidak mampu.
Bagi manajemen, para siswa itu sudah berusaha lolos seleksi Akademi. Perlu diketahui, sebanyak 480 mendaftarkan diri menjadi siswa Akademi. Tapi, manajemen hanya menetapkan 200 siswa itu yang berhak mengenyam ilmu sepakbola di Arema Cronous.
“Kami yakin para siswa itu pasti memiliki skill diatas rata-rata. Itu yang kami hargai,” tambahnya.
Regenerasi Akademi Arema seakan terhambat. Tidak ada jebolan Akademi Arema yang sukses melaju ke klub profesional setelah 2010.
Dendi Santoso, Sunarto, Alfarizi, dan Aji Saka adalah jebolan Akedemi Arema generasi terakhir yang sukses melaju ke Timnas.
“Akademi Arema sekarang memasuki babak baru. Kami ingin mengeluarkan lagi bibit sepakbola unggulan,” terang Darmaji.

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...