Wednesday, August 28, 2013

Biaya dan Kurikulum Sekolah Sepakbola Gema Persada

Jakarta - Sekolah Sepakbola (SSB) merupakan sekolah khusus bagi anak-anak maupun remaja yang ingin melatih kemampuan mereka dalam mengolah si kulit bundar. Sama seperti sekolah-sekolah lainnya, biaya untuk masuk ke SSB pun beragam.

Salah satunya adalah SSB Gema Persada yang memiliki kantor sekretarita di Jakarta Barat dan Jakarta Utara. Sekolah ini mengenakan biaya pendaftaran Rp 50.000 dan iuran bulanan Rp 75.000 per bulannya.
"Awalnya kami tidak mengenakan biaya karena sebelumnya memiliki donatur. Namun sejak donatur berhenti, kami mengenakan biaya karena kami juga masih menyewa stadion untuk latihan," ujar Ridwan, Kepala Manajemen SBB Gema Persada saat dihubungi oleh Beritasatu.com, Senin (26/08).
Untuk pendaftaran masuk, Ridwan mengatakan SSBnya tidak ada waktu khusus dalam penerimaan siswa baru. Setiap saat SSB Gema Persada dapat menerima siswa baru. Namun, dalam dua kali setahun orang tua siswa akan mendapatkan laporan perkembangan anaknya berupa raport.
"Mulai tahun ini kami setiap semesternya memberikan raport kepada siswa dan orang tua. Hal ini supaya orang tua juga tau bagaimana perkembangan anaknya secara pasti. Kami berikan data-data dalam satu semester," tambah Ridwan.
Selain aktivitas di lapangan, menurut Ridwan sekolah sepakbola seharusnya memiliki kelas mengenai teori, psikologi, dan bahasa bola. Namun di sekolahnya belum memberikan porsi besar pada aktivitas di kelas.
"Classroom sebenarnya ada. Seharusnya itu sebelum ke lapangan kita ajak siswa ke classroom dulu. Namun, di Gema Persada intensitasnya belum banyak dan kami berikan di lapangan, kebanyakan saat akan melakukan pertandingan," tutur Ridwan.
SSB Gema Persada menerima siswa dari usia enam tahun hingga 21 tahun. Untuk frekuensi latihan, sekolah ini menerapkan tiga kali pertemuan yakni Rabu, Jumat, dan Minggu. Para siswa Gema Persada melakukan latihan rutin di diadakan di Stadion Kamal, Jakarta Utara.

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...