Tuesday, August 6, 2013

Diundang ke Markas Muenchen, Arif Gunawan Siapkan 2 Pasang Sepatu Bola

Diundang ke Markas Muenchen, Arif Gunawan Siapkan 2 Pasang Sepatu BolaTRIBUNNEWS.COM - Arif Gunawan adalah satu dari empat remaja berbakat dari Indonesia yang akan mengikuti pelatihan sepakbola Allianz Junior Football Camp di kompleks Allianz Arena Stadium bersama pelatih remaja klub raksasa Eropa, FC Bayern Muenchenmulai 7 sampai 12 Agustus 2013 mendatang. Otomatis, Arif bersama tiga temannya, Rusli Kiang, Dona Saputra, dan Kusuma tak bisa merayakan Lebaran di Indonesia.

"Nggak apa-apa nggak bisa Lebaran bersama keluarga di Indonesia. Yang penting saya bisa membahagiakan orangtua. Saya senang banget bisa berangkat ke Munich mengikuti pelatihan ini," ujar Arif Gunawan dalam perbincangan dengan Tribun, Minggu (4/8/2013).
Remaja kelahiran Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah, yang kini tinggal bersama orangtuanya di Jelambar, Jakarta Barat, ini memang gila bola sejak kecil. Oleh orangtuanya, pasangan Tarsikin dan Susilowati, dia kemudian dimasukkan ke Sekolah Sepakbola (SSB) Laskar Muda yang bermarkas di Slipi, Jakarta.
Arif tak menyangka bisa mendapat kesempatan mengikuti pelatihan sepakbola dari klub Liga Jerman, Bayern Muenchen FC, selama beberapa hari di Munich, Jerman.
Awalnya Arif didaftarkan oleh SSB-nya dan Liga Kompas Gramedia yang pernah diikutinya untuk mengikuti seleksi Allianz Junior Football Campyang diselenggarakan oleh asuransi Allianz. Dia kemudian dinyatakan lolos mengikuti Local Camp di Jakarta.
Bersama puluhan remaja berbakat dari sejumlah daerah di Indonesia, dia mengikuti Local Camp yang dipusatkan di Cibubur, Jakarta Timur. Dia dilatih intensif oleh Coach Adi dan Coach Yoga selama 4 hari.
Dari Local Camp ini kemudian diseleksi lagi untuk mengikuti Global Camp di Munich, Jerman, bulan Agustus 2013. Adi dinyatakan lolos dan menjadi satu dari empat remaja dari Indonesia mengikuti pelatihan sepakbola di sana mulai 7 sampai 12 Agustus 2013. Adi dan kawan-kawan dilatih langsung oleh pelatih sepakbola remaja klub FC Bayern Muenchen. Mereka berempat akan terbang ke Munich pada Selasa (6/8/2013) sore besok.
Di Munich, mereka akan bergabung dengan puluhan anak berbakat lainnya dari sekitar 24 negara di Allianz Junior Football Camp selama enam hari penuh sampai dengan tanggal 12 Agustus 2013 mendatang.
Amelia Hartanto dari Allianz Indonesia yang akan menjadi pembimbing keempat anak berangkat dan selama mengikuti pelatihan di Munich kepada Tribun di Jakarta, Senin (5/8/2013) mengatakan, negara-negara peserta selain Indonesia adalah Belgia, Brasil, Brunei, Bulgaria, China, Kroasia, Republik Ceko, Jerman, Mesir, Hungaria, India, Irlandia, Korea. Selain itu juga diikuti peserta dari Malaysia, Belanda, Polandia, Portugal, Saudi Arabia, Spanyol, Sri Lanka, Swiss, Taiwan, Thailand dan Turki. Pelatihan akan dilakukan di fasilitas latihan FC Bayern Munchen Training Facility.
Allianz Junior Football Camp merupakan ajang tahunan yang diselenggarakan perusahaan asuransi asal Jerman, Allianz, bekerja sama dengan klub sepakbola Bayern Muenchen FC untuk mendidik dan melatih anak-anak yang memiliki bakat sepakbola unggul.
"Pelatihan untuk mereka tidak hanya mencakup teknik dan skill menggocek bola dan mencetak gol di lapangan hijau, tapi juga mencakup workshop tentang pengelolaan finansial. Jika kelak mereka menjadi pemain sepakbola profesional di klub-klub hebat di negerinya atau di manca negara, mereka sudah memiliki bekal tentang dasar-dasar mengelola penghasilan dari bermain bola agar hidup mereka sejahtera," ujar Amelia Hartanto.
Peserta juga mendapat materi pengenalan tentang online shop, serta kesempatan menyaksikan kick off Bundesliga yang dihelat di Allianz Arena Stadium serta melihat dari dekat ruang ganti pemain FC Bayern Munchen.
Selama pelatihan juga akan diperkenalkan mereka tentang budaya negara lain karena selama berada di camp, keempat remaja itu akan berinteraksi dengan peserta dari berbagai negara dengan latar budaya berbeda.
Allianz Junior Football Camp tahun ini memasuki tahun kelima penyelenggaraan dan dipusatkan di Allianz Arena di Kota Munich. Menariknya, di penghujung workshop, mereka akan dipertandingkan dalam sebuah kompetisi mini sepakbola. Seluruh peserta dari berbagai negara akan dicampur, lalu membentuk beberapa kesebelasan dan bertanding.
Arif mengatakan, untuk keberangkatannya ke Munich, menyiapkan obat-obatan ringan, sepatu bola dua pasang, sepasang sepatu kets, baju-baju latihan dan baju harian, serta perlengkapan ibadah.

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...