Wednesday, August 28, 2013

Persika Karanganyar Percaya Diri dengan Skuad Muda

KARANGANYAR, suaramerdeka.com - Persika Karanganyar terus serius mempersiapkan diri menjelang bergulirnya kompetisi Divisi 2 Liga Indonesia. Tim Bumi Intan Pari ini pun percaya diri bermaterikan pemain-pemain muda.

"Rata-rata pemain kami 18-19 tahun atau kelahiran 1994 dan 1995, padahal PSSI memberikan batasan minimal pemain yang bisa tampil itu kelahiran 1992 dan 1993. Jadi memang masih sangat muda," jelas pelatih sementara Persika, Nurhadi "Memet", Senin (26/8).
Meski begitu, dia optimistis skuad asuhannya mampu bersaing dengan tim-tim lain. Apalagi mayoritas para pemain sudah terbentuk sejak lama karena sama-sama berasal dari satu klub lokal anggota Pengcab PSSI Karanganyar, Zettle Mayer. "Saat ini sudah ada 25 pemain. Jikapun ada penambahan paling tidak kami mencari pemain yang umurnya sesuai dengan syarat minimal PSSI tadi," tutur dia.
Karena sudah terbentuk sejak lama, Memet pun tidak melakukan seleksi terbuka. Jadi kalau ada pemain yang mau bergabung silakan ikut latihan bersama yang digelar sepekan empat kali itu. "Jadwal latihan bersama kami Senin di Lapangan 45. Lalu Selasa, Jumat dan Minggu di Lapangan Asrama '45 Kompi A di Jalan Tawangmangu," jelas dia.
Selain mempersiapkan timnya sebaik mungkin, Memet juga terus memoles anak asuhnya di beberapa ujicoba. Terakhir saat mereka menantang tuan rumah PSIS Semarang yang berlaga di kompetisi Divisi Utama Liga Prima Indonesia Sportindo (LPIS), 20 Juli di Ambarawa.
Namun, dalam laga itu Persika harus mengakui keunggulan Laskar Mahesa Jenar 1-3 setelah sempat unggul lebih dulu lewat Joko, menit 60. "Kelemahan anak-anak sering panik saat lawan berhasil menyamakan kedudukan. Ini harus segera dibenahi," ungkapnya.
Selanjutnya, Memet sudah mengagendakan ujicoba lagi dengan menantang tim sepak bola Porprov Solo. Dia mengajukan jadwal, minggu kedua atau ketiga September laga latih tanding itu sudah bisa terealisasi. Sebelum Persika terjun di Divisi 2, Oktober mendatang melawan sejumlah tim satu grup seperti Surabaya Bajul Ijo dan Jember United.

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...