Tuesday, August 6, 2013

PSP Seleksi Pemain U-13 Persiapan Tim Yamaha Nasional

Padang, Padek—Persatuan Sepakbola Padang (PSP) kem­bali dipercaya sebagai panitia penyelenggara seleksi pemain muda Kota Padang. Kali ini Pandeka Minang, julukan  PSP, bertindak sebagai panitia penyelenggara seleksi pemain untuk tim Yamaha Padang U-13, yang akan dilaksanakan 24 dan 25 Agustus di lapangan Imam Bonjol Padang. Pemain yang akan mengikuti seleksi adalah pemain yang telah ter­ga­bung dalam Asosiasi Seko­lah Sepakbola Kota Padang (ASSBP U-13).


”Ya, kami telah ditunjuk oleh Pengprov  PSSI Sumbar sebagai panitia penyelenggara seleksi pemain untuk tim Ya­ma­ha Padang yang akan diki­rim seleksi nasional tim Yama­ha Indonesia 30 Agustus hing­ga 1 September mendatang,” kata Ketua Panitia Penye­lenggara Syahrul Gafar, saat buka puasa bersama anggota ASSBP, kemarin (4/8) malam.

Syahrul mengatakan, se­lek­si tersebut akan diikuti 30 SSB yang tergabung dalam ASSBP yang akan dibuat da­lam bentuk kompetisi. Selama kompetisi berjalan, pemain akan dipantau oleh tim scouting talent yang terdiri dari empat pelatih Kota Padang.

”Sebanyak 30 tim peserta akan dibagi menjadi 10 grup, tiap grup terdiri dari 3 tim. Di babak I, pertandingan meng­gu­nakan sistem setengah kom­petisi, tiap juara grup akan melaju ke babak 10 besar. Di babak II, sepuluh tim akan bertanding dengan sistem gugur. Tim scouting talent yang akan memantau nanti adalah, Supri Arahman, Herry Syarief, Devira dan Andre Syafruddin,” katanya.

Dalam seleksi nanti, lima pemain akan tersaring untuk mewakili Padang mengikuti seleksi nasional tim Yamaha. Pemain yang boleh mengikuti seleksi, merupakan pemain kelahiran 1 Januari 2000. Untuk itu, agar tidak ada kecu­rangan ataupun pencurian umur, akan dilakukan seleksi administrasi yang ketat.

”Tim scouting talent akan merangking 20 pemain terbaik dalam kompetisi tersebut. Namun, dari jumlah tersebut hanya lima orang terbaik yang direkomendasikan kepada Pengprov PSSI SUmbar  yang biayanya ditanggung Yamaha. Jika ada pemain lain yang adalam rangking 20 besar mau ikut, maka biaya ditanggung SSB masing-masing. Yang boleh ikut seleksi berdasarkan rangking dan kemampuan. Jika dia sanngup dari segi biaya tapi tidak didukung dengan kemampuan yang me­ma­dai, maka dia tidak akan dikirim,” jelasnya.

Dalam kesempatan buka puasa bersama tersebut, pe­ngu­rus PSP juga memberikan uang saku kepada pemain muda PSP yang di persiapkan untuk liga Suratin.

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...